Syarat Naik Pangkat, 32 Personel Polres Ende dan Kompi 3 Pelopor Satbrimobda Polda NTT.Ikut Ujuan Beladiri

Syarat Naik Pangkat, 32 Personel Polres Ende dan Kompi 3 Pelopor Satbrimobda Polda NTT.Ikut Ujuan Beladiri
Personil Polres Ende saat melaksanakan ujian beladiri Polri di Gedung Bhayangkara Polres Ende

TribrataNewsEnde.Com -  Ujian beladiri Polri merupakan salah satu syarat mutlak yang harus dilalui untuk mendapatkan kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi bagi semua anggota Polri. sebanyak 32 orang Personel Polres Ende dan personil Brimob Kompi 3 Pelopor Satbrimobda Polda NTT mengikuti ujian beladiri yang bertempat di gedung Bhayngkara Polres Ende, Senin (4/9/2023) Pukul 10.00 Wita.

Ujian beladiri Polri untuk Personil Polres Ende dan personil Brimob  Kompi 3 Pelopor Satbrimobda Polda NTT dipimpin oleh Ketua Tim IV ujian beladiri Polri Polda NTT Iptu I Nyoman Ekantara S.H. beserta Bripka Jody Toelle, S.H. dan Briptu Agung Prastya, S.H. yang didampingi oleh Waka Polres Ende Kompol Ahmad, S.H. dan Kabag SDM Polres Ende AKP Amrin.

Kabag SDM Polres Ende AKP Amrin mengatakan bahwa ujian Bela diri merupakan salah satu persyaratan untuk mengajukan kenaikan pangkat bagi personil Polri adalah wajib lulus ujian beladiri untuk itu latihan ini agar dalam pengambilan nilai ujian nanti dapat lulus sebagai persyaratan ujian kenaikan pangkat bagi yang bersangkutan. ujarnya.

“Personil tidak dinaikan pangkatnya begitu saja, persyaratan administrasi harus lengkap, yang bersangkutan juga harus mengikuti beberapa tes atau ujian antara lain penelitian personil, kesamaptaan jasmani serta ujian beladiri Polri seperti yang sedang dilaksanakan pada hari ini.” Ujar Kabag SDM AKP Amrin.

Ujian beladiri ini dibagi dalam beberapa materi yang meliputi teknik dasar beladiri Polri, teknik beladiri tanpa alat dan beladiri melawan alat dengan alat. Penilaian beladiri Polri mengacu pada penilaian cukup, baik dan tak memenuhi syarat. tambah Kabag SDM Polres Ende.(HumasPolresEnde)