Simak Yang di Sampaikan Waka Polres Ende Saat Pimpin Upacara Penutupan Gada Pratama Satpam Gel.IV T.A 2023

Simak Yang di Sampaikan Waka Polres Ende Saat Pimpin Upacara Penutupan Gada Pratama Satpam Gel.IV T.A 2023
Waka Polres Ende Kompol Ahmad, S.H Saat meyerahkan izasah kepada perwakilan Gada Pratama Satpam Gel.IV T.A 2023

TribrataNewsEnde.Com - Polres Ende Polda NTT menggelar Upacara Penutupan Gada Pratama Satpam Gel.IV T.A 2023 yang bertempat di lapangan SMK Negeri 2 Ende, Jln. Anggrek, Kecamatan Ende Timur, Kabupaten Ende, Kamis (16/3/2023) Pukul 10.00 Wita.

Kegiatan Upacara Penutupan Gada Pratama Satpam Gel.IV Polda NTT Tahun 2023 di mulai dengan :
- Laporan Komandan Upacara Kepada Inspektur Upacara
- Pernyataan Penutupan oleh Inspektur Upacara 
- Penyerahan Ijazah Secara Simbolis Kepada Perwakilan oleh Inspektur upacara 
- Pembacaan Prinsip-Prinsip Penuntun Satpam oleh Perwakilan Personil Gada Pratama Satpam Yang Baru Dilantik
- Amanat Inspektur Upacara Yang Di WakilioOleh Wakapolres Ende 
- Laporan Komandan Upacara.

Waka Polres Ende Kompol Ahmad, S.H sebagai inspektur upacara membacakan amanat Kapolda NTT mengatakan para hadirin, undangan dan seluruh peserta upacara yang berbahagia, Kini tibalah saudara-saudara diakhiri pelatihan gada pratama satpam, saya percaya bahwa saudara-saudara telah mengikuti dengan serius dan sungguh-sungguh yang tentunya banyak hal baru yang saudara ketahui dan pahami.

" Terselenggaranya pelatihan Gada Pratam satpam ini karena adanya rasa tanggung jawab bersama antara pengguna jasa pengamanan dan polri dalam penanggulangan gangguan kamtibmas khususnya pada lingkungan kerja masing-masing, oleh karena itu melalui kesempatan yang baik ini saya selaku penanggung jawab kamtibmas di wilayah ini menyampaikan terimakasih dan penghargaan kepada pimpinan/instansi badan usaha  pengguna jasa satpam atas partisipasi dalam peyelengaraan pelatihan ini." Ucap Waka Polres Ende dalam amanatnya.

Waka Polres berharap kepada 121 orang peserta pelatihan gada Pratama Satpam Gel.IV Polda NTT tahun 2023 dapat memahami tugasnya sebagai pengemban kepolisian terbatas, namun bisa menempatkan diri sebagai pelayan atau melayani masyarakat di tempat tugasnya, bahkan perilaku melayani juga harus dapat diterapkan dalam kehidupan sehari hari di lingkungan tempat tinggalnya. Tambah Waka Polres Ende.

Sebelum mengakhiri sambutanya Waka Polres Ende memberikan penekanan diantaranya hayati dan pedomani prinsip-prinsip penuntun satpam dalam pelaksanaan tugas, Hendaklah saudara melaksanakan tugas dengan baik khususnya dalam peyelengaraan pengamanan fisik di lingkungan kerjanya, tingkatkan koordinasi dengan instansi terkait lainya dalam melaksanakan tugas pembinaan pengamanan dan ketertiban khususnya di lingkunagn kerja masing-masing, tampilkan jati diri  saudara-saudara sebagai petugas yang profesional  dan tularkanlah  ketauladanan kepada rekan-rekan saudara  yang belum mengikuti pelatihan. (HumasPolresEnde)