Sat Samapta Polres Ende Lakukan Patroli Perintis Presisi Ciptakan Kamtibmas yang Aman dan Kondusif

Sat Samapta Polres Ende Lakukan Patroli Perintis Presisi Ciptakan Kamtibmas yang Aman dan Kondusif
Anggota Sat Samapta saat laksanakan Patroli diKomplek Pertokoan dan Pasar Mbongawani Ende

TribrataNewsEnde.Com - Satuan Samapta Polres Ende menggelar Patroli Perintis Presisi hari ini, Kamis 9 Mei 2024 Pukul 23.30 Wita. Patroli ini bertujuan untuk memastikan keamanan dan ketertiban masyarakat di wilayah Kabupaten Ende. Jumat (10/5/2024) Pukul 10.00 Wita.

Kegiatan Patroli dipimpin oleh Kanit I Dalmas Sat Samapta Aipda Agung Cahyono beserta 6 (enam) Personel Regu I Patroli Presisi Sat Samapta Polres Ende, Adapun sasaran dan Route Patroli adalah pasar Mbongawani, Pasar Potulando, pertokoan serta jalan Protokol dan kawasan Pemukiman pelabuhan dan seputaran Kota Ende lainya. Sebelum melaksanakan Patroli dilaksanakan Apel persiapan dan APP oleh Aipda Agung Cahyono yang memimpin kegiatan patroli untuk pengecekan perlengkapan Patroli dan arahan terkait sasaran dan target giat Patroli.

Kanit I Dalmas Sat Samapta Polres Ende Aipda Agung Cahyono dalam arahanya mengatakan Patroli Perintis Presisi ini merupakan salah satu upaya Satuan Samapta Polres Ende untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat di wilayah Kabupaten Ende, bahwa patroli ini akan terus dilaksanakan secara rutin untuk mencegah terjadinya gangguan kamtibmas dan memberikan rasa aman kepada masyarakat.Ucapnya.

"Patroli preventif ini untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat. Patroli ini bertujuan untuk mencegah terjadinya tindak kriminalitas dan gangguan kamtibmas di sekitar pasar. walaupun Patroli Perintis Presisi hari ini berjalan dengan lancar dan kondusif. Tidak ada gangguan kamtibmas yang signifikan terjadi selama patroli berlangsung. Situasi di sekitar pasar pertokoan dan sekitarnya terpantau aman dan terkendali kita tetap melaksankan kegiatan ini" Ucapnya.

Kita juga menghimbau kepada masyarakat untuk selalu waspada dan berhati-hati dalam beraktivitas. Jika melihat atau mengalami tindak kriminalitas, segera laporkan ke pihak kepolisian terdekat. Patroli Perintis Presisi merupakan salah satu upaya yang dilakukan untuk mencapai tujuan tersebut. Masyarakat dihimbau untuk selalu waspada dan berhati-hati dalam beraktivitas, serta bekerja sama dengan pihak kepolisian untuk menjaga keamanan lingkungan. tambahnya. (HumasPolresEnde)