Sat Sabhara Polres Ende Gencar Melaksanakan Patroli Dan Sosialisasi Edukasi Protokol Kesehatan

Sat Sabhara Polres Ende Gencar Melaksanakan Patroli Dan Sosialisasi Edukasi Protokol Kesehatan

TribrataNewsEnde.Com - Jajaran Personel Kepolisian Resor Ende, Polda Nusa Tenggara Timur (NTT)  terus berupaya melakukan pencegahan penyebaran Covid-19. Salah satunya dengan kegiatan Patroli sekaligus memberikan himbauan dan edukasi protokol kesehatan yang selalu dilaksanakan jajaran Satuan Fungsi dan Polsek jajaran Polres Ende.

Seperti yang dilakukan oleh Satuan Sabhara Polres Ende yang megerahkan personelnya untuk melaksanakan patroli disekitar Pasar Mbongawani dan pusat pertokoan di sepanjang Jln. Nusantara, Kel. Mbongawani, Kec. Ende Selatan, Jumat (08/1/21) pukul 10.30 wita.

“Tidak henti-hentinya kami menyampaikan sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat betapa pentingnya membiasakan hidup sehat ditengah situasi pandemi Covid-19. Dimana masyarakat diminta untuk tetap produktif namun tetap dengan mempedomani protokol kesehatan,” ujar Kapolres Ende AKBP Albertus Andreana, S.I.K., melalui Kasat Sabhara Polres Ende, IPTU J. Ronny Gonstal, SH. saat ditemui disela-sela kegiatan.

Kasat Sabhara menjelaskan, para personel yang bertugas dilapangan diperintahkan untuk menyampaikan imbauan kepada masyarakat agar tetap selalu waspada bahaya penyebaran Covid-19 dengan cara menjaga kesehatan, dan selalu menggunakan masker saat bepergian. Warga juga dihimbau untuk tetap berada dirumah dan menghindari kerumunan serta menjaga jarak satu sama lain.

“Semoga edukasi yang disampaikan dapat diterapkan pada diri masing-masing warga, keluarga dan orang disekitarnya. Sehingga kita dapat bersama-sama memutus rantai penyebaran Covid-19 dengan cara mempedomani protokol kesehatan 3 M, memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak, serta tidak berkerumun,” tandasnya. (Humas Polres Ende)