Safari Kamtibmas di SMAK Syuradikara Ende, Kapolda NTT Memotivasi Siswa dan Siswi Untuk Disiplin

Safari Kamtibmas di SMAK Syuradikara Ende, Kapolda NTT Memotivasi Siswa dan Siswi Untuk Disiplin
Kapolda NTT Irjen Pol. Johni Asadoma, M.Hum, saat memberikan hadiah kepada siswa yang bisa merangkum imbauan dan sambutannya dalam bahasa inggris

TribrataNewsEnde.Com - Dalam rangka Kunjungan kerja di Polres Ende, Kapolda NTT Irjen Pol. Johni Asadoma, M.Hum bersama rombongan menyempatkan diri bertatap muka dalam safari kamtibmas bersama Ketua yayasan dan guru serta siswa dan siswi SMAK Syuradikara Ende. Kamis, (9/11/2023) pukul 08.00 Wita.

Dalam kunjungan safari kamtibmas di SMAK Syuradikara Ende Kapolda NTT didampingi oleh Irwasda Polda NTT Kombes Pol I Made Sunarta, M. H., Dir intelkam Polda NTT Kombes Pol Jan Wynand Imanuel Makatita, S.I.K., Kabid Propam Polda NTT Kombes Pol Dr. Drs. Dominicus Savio Yempoase, M.H., Kapolres Ende AKBP I Gede Ngurah Joni M. S.H., S.I.K., M.H., dan Koorsripim Polda NTT Kompol Kirtyan Beorbel Martino, S.H., S.I.K., M.M. 

Kegiatan diawali sambutan oleh Kepala SMAK Syuradikara, Br. Kris Riberu SVD dan warga sekolah serta yayasan persekolahan St Paulus Ende diiringi Marching Band SMAK Syuradikara yang dalam sambutanya mengatakan ucapan terimakasih kepada Kapolda NTT dan jajaranya yang sempat datang mengadakan kegiatan tatap muka safari kamtibmas bersama kami di SMAK Syuradikara Saya terharu dan bangga karena diawal tugas saya sebagai kepala sekolah ada dua rahmat besar yaitu HUT 70 tahun sekolah dan kunjungan Kapolda NTT, kata Br Kris Riberu SVD.

Kapolda NTT Irjen. Pol Drs. Johni Asadoma, M.Hum mengatakan pagi ini saya sungguh sangat berbahagia bisa berada disekolah yang luar biasa ini karena sekolah ini sangat terkenal betul betul kekaguman dalam hati saya karena sekolah ini berkarya menghasilakn putra putri terbaik dari berbagai alumni bahkan sampai di Nusa Tenggara Timur Ini adalah suatu prestasi atau capaian yang sangat membanggakan dan harus terus kita pertahankan bahkan kita tingkatkan.Ucapnya.

"Pada pagi ini saya sebagai Kapolda NTT hadir disekolah ini ingin memotivasi bisa menginspirasi para pemuda pemudi siswa siswi sekolah menengah atas bahkan di Universitas, lembaga pendidikan ini adalah lembaga pendidikan yang berkualitas dan berkarakter yang sudah menghasilkan ribuan alumni, hidup ini adalah kompetisi, Untuk berkompetisi maka kita harus belajar lebih keras, disiplin dan profesional dalam menjalankan tugas yang diberikan". Ucap Kapolda NTT.

Kapolda NTT Irjen Pol Johni Asadoma  M.Hum menambahkan kedatangannya ke lembaga pendidikan SMAK Syuradikara ini bertujuan mendekatkan Polri dengan masyarakat sekolah agar saling mengetahui tugas pokok masing -masing serta mengimbau agar siswa-siswi Syuradikara mematuhi aturan dan hukum yang berlaku dan menjelaskan tugas pokok dari polisi.

“Hidup tertib dan patuhi aturan yang berlaku mulai dari rumah. Hidup di masyarakat jangan terpengaruh dengan hal- hal buruk. Disiplin, kerja keras dan andalkan tuhan maka kita akan menggapai sukses,kita harus menunjukan kemampuan dan inovasi,” katanya.

Dalam kesempatan ini juga Kapolda NTT memberikan hadiah berupa 4 Buah handphone dan 4 buah helm dan 5 pembuatan SIM gratis kepada siswa siswi yang menjawab pertanyaan dalam bahasa inggris serta siswa yang mampu merangkum imbauan dan sambutannya dalam bahasa inggris. (HumasPolresEnde).