Polres Ende Gelar Apel Gabungan Persiapan Pengamanan Rangkaian Pentahbisan Uskup Agung Ende

Polres Ende Gelar Apel Gabungan Persiapan Pengamanan Rangkaian Pentahbisan Uskup Agung Ende
Kapolres Ende AKBP I Gede Ngurah Joni M., saat pimpin Apel persiapan rangkaian kegiatan pentahbisan Uskup Agung Ende

TribrataNewsEnde.Com - Dalam upaya menciptakan stabilitas keamanan yang kondusif selama kegiatan pentahbisan berlangsung, Polres Ende menggelar Apel gabungan persiapan pengamanan rangkaian kegiatan pentahbisan Uskup Agung Ende Terpilih Mgr. Paulus Budi Kleden, SVD. Rabu (21/8/2024) Pukul 13.20 Wita.

Apel dipimpin langsung oleh Kapolres Ende AKBP I Gede Ngurah Joni M., S.H., S.I.K., M.H., dan dihadiri oleh Wakapolres Kompol Ahmad, S.H., Pasi Ops Kodim 1602 Ende, Para Kabag Polres Ende, Para Perwira Polres Ende, Wadanki Brimob Ende dan Kadis Perhubungan serta peserta Apel dari Kodim1602 Ende, Kompi 3 Batalyon B Pelopor Satbrimob Ende, gabungan Personil Polres Ende lainya.

Kapolres Ende Dalam amanatnya mengatakan pada hari ini kita melaksanakan apel persiapan dalam rangkaian kegiatan persiapan pentahbisan Uskup Agung Ende terpilih, hal ini kita lakukan untuk menunjukan persiapan kita semua dalam segala hal bahwa kita betul betul siap, Pentabisan Uskup Agung Ende merupakan kegiatan yang sangat penting dan sangat langka terjadi di Wilayah Keuskupan Agung Ende dan akan menarik perhatian masyarakat yang tidak hajya berasal dari Kabupaten Ende Saja sehingga membutuhkan pengamanan yang ekstra oleh Personel pengamanan yang bertugas. Ucapnya.

"Saya berharap personel yang bertugas pada strong poin yang telah ditentukan dapat mempersiapkan diri dan fokus terhadap SOP yang telah ditetapkan dan diharapkan dapat membantu panitia pelaksana dalam mengarahkan tamu undangan yang akan menghadiri setiap rangkaian acara dan mampu mengamankan lokasi lokasi inti pelaksanaan kegiatan serta lokasi penunjang seperti tempat parkir kendaraan guna mencegah terjadinya aksi kejahatab seperti Curas, Curanmor maupun pencurian terhadapt onderdil kendaraan undangan di tempet parkir.". Ucapnya.

Terapkan SOP yang ketat terhadap undangan yang diperbolehkan masuk dengan melakukan sterilisasi serta pemerilsaan tanda pengenal dan barang bawaan tamu yang hadir, Lakukan pengamanan dan pengawalan terhadap tamu VVIP dari lokasi penginapan menuju lokasi kegiatan serta melkasanakan pam rute dan rekayasa arus lalin sehingga tidak merugikan penggina jalan lainnya.Tambah Kapolres Ende.

Selesai Apel Persiapan, Personel langsung bergeser ke titik yang telah di tentukan untuk melaksakan pengamanan rangkaian kegiatan pentahbisan Uskup Agung Ende. (Zed-Stp).