Saat Meninjau Gereja, Kapolri: Pelaksanaan Nataru Harus Berjalan Aman dan Lancar

Saat Meninjau Gereja, Kapolri: Pelaksanaan Nataru Harus Berjalan Aman dan Lancar

TribrataNewsEnde.Com - Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si. Bersama Panglima TNI Laksamana Yudo Margono memastikan keamanan Natal dan tahun baru (Nataru) saat mengunjungi Gereja GPIB Immanuel dan Katedral, Jakarta di malam Natal, Sabtu (24/12/22).

Dalam kunjungannya, Kapolri mengatakan bahwa Presiden Joko Widodo telah menginstruksikan kepada TNI-Polri untuk bekerja secara maksimal dalam memberikan rasa aman kepada masyarakat sepanjang perayaan Nataru.

"Sesuai arahan Pak Presiden bahwa pelaksanaan Nataru harus berjalan aman dan lancar," jelas Kapolri dalam keterangannya di Gereja GPIB Immanuel Jakarta Pusat, Sabtu (24/12/2022).

Baca juga: Kapolri Bersama Panglima TNI Tinjau Misa Natal 2022 di Gereja Katedral Jakarta

Kapolri mengatakan bahwa sinergisitas dua lembaga (TNI-Polri) dan stakeholder terkait akan berupaya maksimal dalam mengamankan tempat ibadah maupun pemantauan arus mudik, bahkan telah melaksanakan apel gelar pasukan demi memantapkan seluruh rangkaian pengamanan Nataru agar berjalan aman tanpa gangguan.

Lebih lanjut, Kapolri menyebut pihaknya juga bersinergi dengan organisasi masyarakat (Ormas) lainnya seperti Banser NU dan Kokam Muhammadiyah dan Kapolri turut mengapresiasi sinergitas elemen masyarakat tersebut, hal ini mencerminkan tingginya nilai toleransi dan saling menghargai antar umat beragama di Indonesia.

"Di sisi lain, ini menunjukkan nilai toleransi beragama yang tentunya harus selalu kita jaga. Semangat persatuan dan kesatuan tentunya harus kita jaga. Untuk menuju masa depan Indonesia yang lebih baik," ungkap Jenderal Sigit.

Mantan Kabareskrim tersebut yakin bahwa dengan adanya komitmen bersama antara, Pemerintah, TNI, Polri, serta masyarakat, seluruh rangkaian Nataru akan berjalan aman, nyaman dan damai bagi seluruh warga. (HumasPolresEnde)