Jamin Keamanan Umat Saat Misa Natal, Kapolres Ende Bersama Anggota Melaksanakan Sterilisasi di Gereja-Gereja

Jamin Keamanan Umat Saat Misa Natal, Kapolres Ende Bersama Anggota Melaksanakan Sterilisasi di Gereja-Gereja
Kapolres Ende saat mengecek kegiatan Sterilisasi di gereja Paupire yang di laksanakan oleh anggota

TribrataNewsEnde.Com - Menjelang dimulainya misa malam natal di kabupaten Ende, personil Polres Ende melakukan Sterilisasi di sejumlah Gereja-Gereja yang ada di kota Ende, Sabtu (24/12/2022), Pukul 11.00 Wita.

Pelaksanaan sterilisasi yang dilakukan tepat sebelum umat melaksanakan ibadah misa malam Natal adapun gereja yang menjadi sasaran Sterilisasi antara lain gereja Katedral, gereja Santa Donatus Onekore, gereja Paupire, gereja Mautapaga, gereja Syalom, gereja Pantekosta dan gereja Donatus Bhoanawa.

Kapolres Ende AKBP Andre Librian,S.I.K, yang turun langsung mengecek sterilisasi yang di lakukan oleh anggotanya mengatakan kegiatan sterilisasi ini sebagai langkah preventif pengamanan untuk memberikan rasa aman dan nyaman umat yang melaksanakan ibadah Misa dan langkah preventif kita agar tidak ada gangguan sekecil apapun saat pelaksanaan Misa.

"Selain jaminan keamanan melalui sterilisasi, kami dengan didukung rekan-rekan TNI dan instansi terkait lainnya, akan berjibaku memberikan yang terbaik untuk pelaksanaan ibadah Natal ini dengan turun pengamanan di gereja-gereja sekaligus mengimbau masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan selama mengikuti ibadah"Ujar Kapolres Ende.

Untuk diketahui, sebanyak 230 personel Polres Ende di terjunkan untuk mengamankan jalanya ibadah misa malam natal di gereja-gereja di kota Ende dan di bantu dari instansi TNI dan instansi lainya..

Operasi ini mengedepankan satgas preemtif, preventif, kamseltibcar lantas, penegakkan hukum dan bantuan operasi, dengan tujuan untuk menjamin keamanan dan ketertiban masyarakat kabupaten Ende dalam merayakan Natal dan Tahun Baru.(HumasPolresEnde)