Polsek Pulau Ende Kawal Pawai Ta’aruf Jelang Bulan Suci Ramadhan 1442 H

Polsek Pulau Ende Kawal Pawai Ta’aruf Jelang Bulan Suci Ramadhan 1442 H

TribrataNewsEnde.Com -  Demi menciptakan keamanan dan ketertiban pada setiap kegiatan masyarakat, Personil Polsek Pulau Ende, Polres Ende melaksanakan pengamanan pawai Taaruf dalam rangka menyambut Bulan Suci Ramadhan 1442 H di Kecamatan Pulau Ende, Minggu (11/4/21) pukul 08.00 wita.

Kegiatan Tradisi Pawai Taaruf ini di selenggarakan oleh Panitia Gemma Ramadhan 1442 H Majelis Taklim BAHRUL 'ILMI Kec. Pulau Ende.

Pelepasan Peserta Pawai Taaruf dilakukan oleh Kapolsek Pulau Ende yang di wakili oleh Kanit Sabhara Polsek Pulau Ende BRIPKA ABDUL SYUKUR, dari tempat star Lapangan Voly Ball Al Fajar, Desa Ndoriwoi dan finish di Lapangan Sepak Bola Ekoreko, Desa Rorurangga, Kec. Pulau Ende.

Adapun peserta yang mengikuti pawai tersebut yakni dari Madrasah Aliyah Swasta  (MAS) Nurul Ummah, Madrasah Tsanawiyah (MTS) Nurul Ummah, Taman Pengajian Qur'an (TPQ), Kelompok Pengajian serta dari Kepala Desa se - Kec. Pulau Ende, dengan jumlah peserta sekitar 100 orang.

Kapolsek Pulau Ende IPTU Kamaludin, mengatakan bahwa pengamanan yang kami lakukan adalah salah satu upaya dari Polsek Pulau Ende dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat, guna menciptakan situasi keamanan dan ketertiban jalannya pawai serta kelancaran arus lalu-lintas lainnya,” ujar Kapolsek.

Selesai melaksanakan pawai dilanjutkan dengan Pemusnahan Minuman Keras (Miras) tradisional jenis Moke yang dilakukan oleh Kapolsek Pulau Ende IPTU KAMALUDIN, Kepala Desa se- Kec. Pulau Ende, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan Tokoh Adat yang mana Minuman Keras (Moke) tersebut yang disita/diamankan dari masyarakat Kec. Pulau Ende.

Pemerintah Desa,Pemerintah Kecamatan, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan Tokoh Adat se-Kec. Pulau Ende mendukung penuh kegiatan yang dilakukan oleh Polsek Pulau Ende dengan tujuan agar masyarakat Kec. Pulau Ende tidak lagi mengkonsumsi Minuman Keras (Moke).(Humas Polres Ende)