Polres Ende Laksanakan Test Kesamaptaan Jasmani Berkala dan Beladiri Polri Semester II T.A. 2023

Polres Ende Laksanakan Test Kesamaptaan Jasmani Berkala dan Beladiri Polri Semester II T.A. 2023
Personil Polres Ende saat mengikuti tahapan tes kesamaptaan jasmani dan beladiri Polri

TribrataNewsEnde.Com - Untuk memenuhi kelengkapan 13 komponen dalam aplikasi dan cek kesehatan fisik Personil, Polres Ende laksanakan test kesamaptaan jasmani berkala dan beladiri Polri Semester II T.A. 2023, Rabu (20/9/2023) Pukul 08.00 Wita.

Test kesamaptaan jasmani berkala dan beladiri Polri ini dilaksanakan dalam tiga hari dengan tahapan Test Kesamaptaan Jasmani "A" yaitu lari selama 12 menit dan Test Kesamaptaan "B"
meliputi : Push Up, Sit Up, Pull Up dan Shuttle Run sedangkan untuk beladiri Polri meliputi 12 gerakan bawa tahanan dan tangkisan.

Kabag SDM Polres Ende AKP Amrin mengatakan hari ini kita Polres Ende jadwal pelaksanaan test kesamaptaan jasmani berkala dan beladiri Polri Semester II T.A. 2023, dimana tes kesamptaan dan beladiri Polri ini adalah salah satu faktor di 13 komponen sesuai dengan hasil rakernis biro SDM Kemarin perintahnya seluruh personil wajib mengikuti kegiatan ini, bagi yang tidak mengikuti kegiatan ini akan ada sanksinya yaitu buat Laporan Polisi Model A yang dilampirkan dengan data pendukung. Ucap Kabag SDM Polres Ende AKP Amrin.

"Saya harap kegiatan ini dilaksanakan dengan tertib karena kita akan laporkan ke pimpinan atas, nanti kita akan bagi ada 2 item yang pertama Kesjas dan ujian beladiri harapanya yang kondisis fisiknya tidak memenuhi untuk laksanakan kegiatan jangan di paksakan, dari tim medis akan cek-up kondisi fisik rekan-rekan ini bukan tahap seleksi atau ujian. " Ucap AKP Amrin.

Jadi sebelum pelaksanaan kegiatan seluruh personil di lakukan tes kesehatan tekanan darah guna mengecek kesehatan terhadap para peserta Kesamaptaan Jasmani dan dilanjutkan dengan pemanasan oleh Panitia.tambah Kabag SDM Polres Ende.

Tes kesamaptaan jasmani secara berkala ini penting dilakukan disamping untuk mengetahui sejauh mana kekuatan fisik para anggota Polri dan merupakan tolak ukur kekuatan fisik personil Polres Ende dan jajaran juga sangat penting bagi kesehatan kita”, sambunganya. (HumasPolresEnde)