" POLRES ENDE DAN SUBDEN 3 DEN B PELOPOR BRIMOB POLDA NTT TURUT SERTA DALAM PERARAKAN OGOH-OGOH "

Tribratanewsende – Ende , dalam rangka menyambut Hari Raya Nyepi dan Tahun Baru Caka 1838 PHDI Kab. Ende menyelenggarakan Perarakan Ogoh-ogoh. sebelum dimulai perarakan diawali dengan kata sambutan oleh Ketua Panitia I Ketut Wiyasa dan Bupati Ende.

kegiatan perarakan ogoh-ogoh untuk Kab. Ende ini merupakan yang kedua kalinya diselenggarakan oleh PHDI Kab. Ende. Tema perarakan ogoh ogoh tahun ini adalah  "Keragaman Perekat Persatuan". Sesuai dengan tema tersebut Personil Polres Ende bersama Anggota Subden 3 Den B Pelopor Brimob Polda NTT turut ambil bagian dalam perarakan Ogoh-ogoh. Anggota yang terlibat dalam perarakan tersebut tidak hanya umat yang beragama hindu namun juga dari agama lain seperti Islam, Katholik dan Kristen. hal ini membuktikan bahwa keragaman beragama yang ada di Kab. Ende sebagai perekat persatuan dan persaudaraan antara umat beragama di Kab. Ende.

Rute perarakan Ogoh-ogoh diawali dari titik start Pura Desa Mahadewa Ende, menuju jalan banteng, kemudian melintasi jalan kelimutu, simpang lima, jalan gatot subroto dan berakhir di Pura Dalem Ende. kegiatan perarakan ogoh ogoh di akhiri dengan pembakaran ogoh ogoh di Pura Dalem Ende.

DSC_0029

DSC_0035

DSC_0041

DSC_0127

DSC_0146

DSC_0174