Kapolres Pimpin Apel Penyerahan Rompi, Sekaligus Cek Kelengkapan Kendaraan Bhabinkamtibmas

Kapolres Pimpin Apel Penyerahan Rompi, Sekaligus Cek Kelengkapan Kendaraan Bhabinkamtibmas

TribrataNewsEnde.Com - Bertempat di Lapangan Apel Polres Ende, telah dilaksanakan Apel penyerahan rompi sekaligus pemeriksaan dan pengecekkan kelengkapan kendaraan Dinas Bhabinkamtibmas jajaran Polres Ende, Selasa (26/01/21) pukul 10.45 wita.

Apel Penyerahan Rompi di pimpin langsung  Kapolres Ende AKBP Albertus Andreana, S.I.K., didampingi  Wakapolres Ende Kompol I Ketut Suka Abdi, dan sebagai Komandan Apel Kasat Binmas Polres Ende Iptu Agustinus C. M. Muda serta peserta Apel para Babinkamtibmas jajaran polres Ende.

Dalam apel Bhabinbkamtibmas tersebut Kapolres menyerahkan Rompi Bhabinkamtibmas secara simbolis kepada salah satu perwakilan Bhabinkamtibmas jajaran Polres Ende.

Dalam arahannya, Kapolres menyampaikan penekanan penekanan kepada personil Bhabinkamtibmas, agar lebih meningkatkan patroli kewilayahan dan sambang dengan berbagai lapisan masyarakat baik tokoh adat, politik, agama dan lapisan masyarakat.

“Setiap anggota Bhabinkamtibmas harus sering melaksanakan patroli, sambang dan berdialog dengan masyarakat. Dengan sering melaksanakan patroli dan sambang dengan masyarakat setidaknya Bhabinkamtibmas dapat mengetahui situasi Kamtibmas  di Desa binaannya,” tandasnya.

Bhabinkamtibmas merupakan mata dan telinga serta sebagai ujung tombak pimpinan di tengah masyarakat dalam melakukan deteksi dini terhadap berbagai potensi terjadinya konflik sosial. Karena itu keberadaan Bhabinkamtibmas tersebut sangat penting. Sekecil apapun potensi kerawanan keamanan harus segera diantisipasi dan petugas Bhabinkamtibmas harus memiliki kemampuan tersebut.

“Jangan sampai menunggu masalah itu muncul, sebelum ada masalah kita harus mampu mendeksinya dari awal, bahkan jauh sebelumnya,” kata Kapolres.

Kapolres juga menekankan kepada para Bhabinkamtibmas agar mampu menjaga kesehatan dengan situasi covid-19 saat ini dengan tetap mengikuti protokol kesehatan dan tetap memakai masker dalam melaksanakan tugas.

Selesai arahan Kapolres, dilanjutkan dengan pemeriksaan dan pengecekan kelengkapan kendaraan  Dinas Bhabinkamtibmas jajaran Polres Ende.(Humas Polres Ende)