Polres Ende Bekerjasama Dengan Dinas Kesehatan Gelar Percepatan Input Data Vaksinasi Di Wilayah Kab.Ende

Polres Ende Bekerjasama Dengan Dinas Kesehatan Gelar  Percepatan Input Data Vaksinasi Di Wilayah Kab.Ende

TribrataNewsEnde.Com - Team Satgas percepatan Input data Vaksinasi Polres Ende bekerja sama dengan team Dinas Kesehatan Kabupaten Ende melaksanakan kegiatan percepatan input data Vaksinasi di wilayah Kabupaten Ende, Selasa (28/12/21) pagi.

Kegiatan ini dilakukan untuk mempercepat proses penginputan data vaksinasi yang mana banyak terjadi perbedaan angka atau selisih angka yang cukup besar antara hasil perhitungan secara manual dan hasil perhitungan secara aplikasi P-Care antara data setiap Puskesmas dan data dari Dinas Kesehatan Kabupaten Ende.

Kapolres Ende AKBP Albertus Andreana, S.I.K., melalui Kabag SDM Polres Ende AKP Amrin  saat memimpin kegiatan tersebut mengatakan untuk mempercepat proses penginputan data vaksinasi di wilayah Kabupaten Ende, Kapolres Ende mengambil langkah - langkah diantaranya membentuk team khusus percepatan input data vaksinasi di wilayah Kab.Ende yang melibatkan beberapa personil Polres Ende dan personil dari Dinkes Kab.Ende.

" Tujuannya untuk mempercepat input data yang selama ini terjadi selisih antara data Aplikasi Pi Care dan data manual dimana salah  kendalanya yaitu kurangnya personil / tenaga input data di beberapa Puskesmas di Kab.Ende. Sehingga dapat meningkatkan prosentase cakupan vaksinasi di Kabupaten Ende, minimal di akhir tahun ini mencapai angka 70% untuk dosis 1", Terang AKP Amrin kepada Humas Polres Ende.

" Dengan sasaran target membantu Puskesmas setempat dalam percepatan Input data Vaksinasi yang mana terjadi selisih data Pi Care dengan data Manual", ucap AKP Amrin.

Kegiatan dimaksud dengan tujuan agar  data Pi Care dan data Manual yang ada di masing - masing Puskesmas benar - benar sama", tambahnya.

Untuk kegiatan penginputan hari ini bertempat di 2 rayon yakni rayon 1 dan rayon 2 dengan melibatkan beberapa personil dari Dinkes Kabupaten Ende antara lain :

Untuk Rayon 1 (MARIA P.MANE, Amd,Kep. staf P2P Dinkes Kab.Ende) meliputi :

- Puskesmas Wolowaru.
- Puskesmas Wolojita.
- Puskesmas Kelimutu.
- Puskesmas Watuneso.
- Puskesmas Maubasa.

Untuk Rayon 2 (MARIA A.P TANDONG, SKM,MPH, Kasie Survey dan Imun Dinkes.Kab.Ende dan YAYU SULASTRI ,Skm, staf P2P Dinkes Kab.Ende) meliputi :

- Puskesmas Welamosa.
- Puskesmas Maukaro.
- Puskesmas Maurole.
- Puskesmas Loboniki.
- Puskesmas Kotabaru.

Kegiatan sementara berlangsung dan  bertempat di masing - masing  puskesmas dan Mako Polsek jajaran Polres Ende.(HumasPolresEnde)