Personil Gabungan Polres Ende Amankan Aksi Damai Dari Nasabah/Anggota PT. Asia Dinasty Sejahtera

Personil Gabungan Polres Ende Amankan Aksi Damai Dari Nasabah/Anggota PT. Asia Dinasty Sejahtera

TribrataNewsEnde.Com - Gabungan Personil Polres Ende melaksanakan pengamanan aksi damai dari nasabah maupun anggota dari PT. Asia Dinasty Sejahtera yang di pimpin langsung oleh KabagOps Polres Ende Akp I wayan Oka Deswanta SE,  Kamis (10/2/2022) Pukul 09.30 Wita.

Kegiatan aksi damai dari nasabah maupun anggota PT. Asia Dinasty sejahtera ini buntun dari penahanan terhadap bapak Muhammad Badrun sebagai Dirut PT Asia Dinasty Sejahtera (ADS) dari Lembaga Pemasyarakatan Kelas II B Ende.

Adapun tuntutan dari masa aksi yaitu mendesak Kejaksaan Tinggi Kupang untuk menarik memori banding dan segera mengembalikan seluruh aset PT Asia Dinasty Sejahtera ( ADS ) sesuai keputusan Pengadilan Negeri Ende serta masa mendesak Kejaksaan Negeri Tinggi Kupang untuk berkoordinasi dengan semua pihak yang berwenang sampai semua uang kami selaku anggota PT Asia Dinasty Sejahtera (ADS) dikembalikan dan meminta memberikan jawaban secara jelas atas pernyataan sikap kami ini.

Adapun rangkaian kegiatan aksi damai nasabah PT Asia Dinasty Sejahtera :

 

- Pukul 09.30 Wita, Masa aksi tiba d Kantor Kejaksaan Negeri Ende dan melakukan orasi.

- Pukul 09.50 Wita, masa aksi menuju Kantor DPRD Kab. Ende, setelah tiba di depan Kantor DPRD Kab. Ende, masa aksi melaksanakan orasi.

- Pukul 10.25 Wita, masa aksi menuju Kantor Pemerintah Daerah Kab. Ende setelah tiba di depan Kantor Pemda Kab. Ende masa aksi melaksanakan orasi dan menyapaikan pernyataan sikap serta ingin bertemu Bupati Ende.

- Mendengar permintaan masa aksi pihak Pemda Kab. Ende menyampaikan kepada Bupati Ende, bahwa masa aksi ingin bertemu, setelah mendengar hal tersebut Bupati bersama Wakil Bupati Ende bersedia bertemu masa aksi.

 

KabagOps Polres Ende sebagai Karendal Pamres di lapangan mengatakan untuk pengamanannya aksi tersebut pihaknya akan melaksanakan pengamanan secara over estimate dengan mengerahkan personil dilapangan.

“Kami dari Kepolisian Polres Ende akan terus mengawal dan melakukan pengmanan aksi ini  sebagai upaya agar terciptanya situasi kamtibmas yang kondusif.” Ucap KabagOps Polres Ende 

KabagOps menambahkan anggota pengamanan akan mengawal jalannya aksi hingga selesai dengan cara yang humanis serta sesuai SOP pengamanan giat unjuk rasa dan sebelumnya juga sudah menghimbau kepada pihak yang akan melaksanakan aksi damai untuk tetap menjaga kamtibmas agar tetap kondusif serta tidak melakukan tindakan yang anarkis.tegas KabagOps Polres Ende

“Menyampaikan pendapat di muka umum itu hak setiap warga negara, akan tetapi jangan sampai mengganggu apalagi melanggar hak orang lain,” Ucapnya.

Kegiatan aksi dama mendapat pengamanan terbuka dan tertutup oleh Personel Polres Ende sampai berakhir pukul 13.20 Wita,(HumasPolresEnde)