Personel Satlantas Polres Ende Laksanakan Pengamanan Ibadah Minggu di Gereja

Personel Satlantas Polres Ende Laksanakan Pengamanan Ibadah Minggu di Gereja
Anggota Satlantas Polres Ende saat mengatur arus lalin di gereja Syaloom Ende

TribrataNewsEnde.Com - Untuk memberikan kenyamanan dan keamanan umat yang melaksanakan ibadah Misa mingguan di gereja, Anggota Satlantas Polres Ende laksanakan pengamanan, Minggu (5/11/2023) Pukul 07.00 Wita.

Selain fokus pada keamanan di dalam gereja, Personil Pengamanan juga bertanggung jawab dalam mengatur arus lalu lintas di sekitar wilayah gereja. Tujuan dari pengaturan lalu lintas ini adalah untuk memastikan kelancaran keluar masuk kendaraan milik para jemaat, sehingga kegiatan ibadah dapat berlangsung dengan tertib dan aman.

Kasat Lantas Polres Ende Ipda Gusti Komang Astina, S.H mengatakan selain mengamankan umat yang melaksankan ibadah anggota juga melaksanakan pengaturan dan membantu penyebarangan bagi para umat  yang akan melaksanakan ibadah serta kita juga melaksanakan Himbauan kepada para masyarakat  atau umat yang akan melaksanakan Ibadah tetap menggunakan Helm untuk Keselamatan. Ucapnya.

"Selain fokus pada keamanan di dalam gereja, personil pengamanan Satlantas juga bertanggung jawab dalam mengatur arus lalu lintas di sekitar wilayah gereja. Tujuan dari pengaturan lalu lintas ini adalah untuk memastikan kelancaran keluar masuk kendaraan milik para jemaat, sehingga kegiatan ibadah dapat berlangsung dengan tertib dan aman". Ucap Kasat Lantas Polres Ende  Ipda Gusti Komang Astina, S.H.

Menjaga keamanan dalam pelaksanaan ibadah menjadi prioritas, sehingga Personil Satlantas Polres Ende yang dibantu oleh Jajaran dari fungsi lainya melakukan upaya pengamanan dengan mendahului pelaksanaan ibadah. tambahnya.

Adapune personil Satlantas Polres Ende yang melaksanakan pengamanan antara lain :

Gereja Kristu Raja Katedral Ende Kelurahan Potulando AIPDA ARI SETYONO, S.H., Gereja Pantekosta Kelurahan Potulando AIPDA MOH BILAL ARIFIN, Gereja Santo Yoseph Frainademetz Kelurahan Mautapaga AIPDA ICHWAN S. WONGSO, Gereja Santo Yoseph Martinus, Kelurahan Paupire AIPTU MUHAMAD TAMSIL, S.H.,Gereja Santo Yoseph Onekore Kelurahan Onekore BRIPTU FAISAL ABUBEKAR dan Gereja Syaloom Kelurahan Onekore BRIPKA FIRDAUS, S.H. (HumasPolresEnde)