Personel Sat Samapta Polres Ende Rutin Laksanakan Patroli dan Berikan Himbauan Prokes

Personel Sat Samapta Polres Ende Rutin Laksanakan Patroli dan Berikan Himbauan Prokes

TribrataNewsEnde.Com -  Untuk mencegah penyebaran Covid-19 dan mencegah terjadinya gangguan kamtibmas khususnya di Kabupaten Ende, Satuan Samapta Polres Ende telah mengambil langkah antisipasi, salah satu upaya yang dilakukan yakni dengan kegiatan rutin yang ditingkatkan (KRYD), Selasa (23/11/21) pukul 08.30 wita.

Satuan Samapta Polres Ende rutin melaksanakan patroli sekaligus memberikan himbauan protokol kesehatan terkait Pandemi Covid-19. Dalam himbauan tersebut, dari petugas mengajak peran aktif dari semua masyarakat dalam memerangi pandemi Covid-19.

Kapolres Ende AKBP Albertus Andreana, S.I.K melalui Kasat Samapta Polres Ende Iptu J.Ronny Gonstal,S.H. mengatakan, situasi Kamtibmas diwilayah Kabupaten Ende secara umum masih aman dan kondusif.

Pihaknya tetap melakukan sosialisasi dan imbauan terkait pencegahan penyebaran Covid-19. Kami selalu hadir di tengah-tengah masyarakat untuk melakukan himbauan.

“Jangan pernah jenuh dan bosan mengimbau masyarakat dengan humanis, Kami juga memberi teguran kepada warga yang tidak mematuhi protokol kesehatan serta membagikan masker gratis kepada warga yang tidak menggunakan masker,” ucap Kasat Samapta Polres Ende.

Dengan demikian diharapkan secara bertahap masyarakat memahami kesehatan itu sangat penting. “Seperti masker, tidak hanya sebagai pelengkap tapi merupakan kebutuhan dan kewajiban kita melengkapi diri dalam rangka memutus mata rantai Covid-19.

Iptu J. Ronny Gonstal,S.H. menambahkan bahwa pelaksanaan kegiatan patroli rutin adalah sangat penting guna melakukan tindakan preventif dan preemtif guna mencegah penyebaran Covid-19 dan mencegah terjadinya gangguan kamtibmas dan penyakit masyarakat lainnya (Premanisme) khususnya di Kabupaten Ende", ujarnya (HumasPolresEnde)