Operasi Bina Karuna 2024, Satgas Binluh Satbinmas Polres Ende Beri Imbauan kepada warga Lingkungan Arubara

Operasi Bina Karuna 2024, Satgas Binluh Satbinmas Polres Ende Beri Imbauan kepada warga Lingkungan Arubara
Satgas Binluh Ops Bina Karuna Turangga 2024 saat pose bersama warga Ling.Arubara Kel.Tetandara

TribrataNewsEnde.Com - Dalam rangka mencegah kebakaran hutan dan lahan di wilayah Polres Ende, Satgas Binluh Satbinmas Polres Ende beri imbauan kepada warga Lingkungan Arubara Kelurahan Tetandara Kecamatan Ende Selatan tentang bahaya membuka lahan dengan membakar hutan. Jumat (26/7/2024) Pukul 09.00 Wita.

Selain memberikan imbauan kepada warga Lingkungan Arubara yang tinggal dekat dengan kawasan gunung Satgas Binluh juga memasang baliho imbauan bahaya akan membuka lahan dengan cara membakar.

Kasatgas Binluh Iptu Antonius Sari Kewuta melalui Aiptu Paskalis Stanislaus Koly mengatakan bahwa hari ini kami Polres Ende Polda NTT melakukan operasi Bina Karuna Turangga 2024 yang mana operasi ini dilaksanakan serentak diseluruh Polres jajaran di Polda NTT, operasi ini kita lakukan imbauan dan pemasangan baliho tentang bahaya akan bencana alam terutama kebakaran hutan dan tanah longsor, dalam bidang Karhutla ini adalah untuk mengingatkan warga pemilik lahan dan sebagai warning agar tidak terjadi kebakaran hutan dan lahan. Ucapnya.

"Kami dari Polres Ende mengharapkan kerjasama dari kita semua jangan sampai membuka lahan dengan cara membakarnya, kita ingatkan kepada saudara kelurga kita untuk tetap menjaga kelestarian gunung kita supaya tidak tercemar dengan cara kita membuka lahan dengan cara membakar". Ucapnya.

Kegiatan imbauan ini kita lakukan selama 14 hari kedepan dengan pendekatan kepada warga yang tinggal di dekat gunung yang berpotensi membuka lahan dengan cara membakar. tambahnya.

Adapun isi himbauan dalam baliho operasi Bina Karuna Turangga 2024 dalam kegiatan tersebut yakni: Mengajak masyarakat untuk selalu menjaga/ melestarikan hutan dengan cara tidakembakar hutan, Mengajak masyarakat untuk tidakebukan lahan atau perkebunan dengan caraembakar hutan, Membantu polri dalam mengawasi dan memonitor segala aktivitas oknum atau kelompok yang ingin merusak hutan terutama dengan cara membakar.Kegiatan himbauan dan pemasangan spanduk dalam Operasi Bina Karuna Turangga 2024 berjalan dengan aman dan tertib. (HumasPolresEnde)