Meriahkan Hari Bhayangkara ke-78, Polres Ende Adakan Perlombaan Catur Kapolres Cup

Meriahkan Hari Bhayangkara ke-78, Polres Ende Adakan Perlombaan Catur Kapolres Cup

TribrataNewsEnde.Com - Dalam rangka memeriahkan Hari Bhayngkara ke-78  pada 1 Juli 2024, Polres Ende mengadakaan turnamen perlombaan catur Kapolres Ende Cup yang bertempat di Gedung Bhayangkara Polres Ende, Kamis (13/6/2024) Pukul 16.20 Wita.

Adapun tujuan dari kegaitan ini utuk mempererat silaturahmi antara Polri dengan masyarakat, meningkatkan minat dan bakat masyarakat dalam bermain catur sertamewujudkan sportifitas dan semangat juang yang tinggi dalam bertandi.

Kapolres Ende AKBP I Gede Ngurah Joni M., S.H., S.I.K., M.H., yang di wakili oleh KBO Reskrim Iptu Arnoldus Arakoy selaku Ketua panitia turnamen dalam amanatnya pada saat membuka acara mengatakan Kegiatan catur Kapolres Ende Cup ini diselenggarakan dalam rangka memeriahkan Hari Bhayangkara ke-78 pada tanggal 1 Juli nanti dan kegiatan ini merupakan salah satu upaya Polres Ende untuk menjalin silaturahmi dengan masyarakat khususnya pecinta catur di wilayah Kabupaten Ende. Ucapnya.

"Turnamen catur Kapolres Ende Cup ini di ikuti oleh 30 peserta yang diantaranya 6 orang dari Personil Polres, 1 dari TNI 1 dari Brimob, 3 pelajar SMA, 1 Atlet NTT Junior Kejurnas dan 26 orang dari masyarakat Umum, Terimakasih atas kehadiran dan partisipasi dari bapak dan rekan rekan semua sehingga kegiatan perlombaan catur ini dalam rangka memeriahkan hari Bhayangkara  ke-78 dapat dilaksanakan dan kita buka hari ini". Ucap Iptu Arnold Arakoy.

Sementara itu Ketua Percasi Ende bapak Maurint Bunga yang sempat hadir mengikuti pembukaan turnamen mengatakan kami bersyukur kepada tuhan dengan adanya turnamen yang di selenggarakan oleh Polres Ende dalam rangka hari Bhayangkara ke-78, pada momen ini kami dari percasi Ende mengucapkan terimakasih kepada Kapolres Enda dan jajaranya yang inisiatifnya bisa bekejarsama dengan kami dalam kegaiatan turnamen catur ini. Ucapnya.

Harapan kami kedepanya tidak hanya kali ini saja Percasi bekerjasama dengan Polres Ende bila perlu seterusnya berkelanjutan bukan hanya pada saat hari Bhayangkara saja kita bisa inisiator kita bersinergi untuk menumbuh kembangkan catur di Kabupaten Ende karena catur ini adalah olahraga bergengsi dan olahraga populer, semoga denagn dibuka kegiatan ini bisa memunculkan talenta talenta catur di Kabupaten Ende karena akan di pilih oleh Kabupaten untuk mengikuti turnamen turnamen di Provinsi bahkan di Nasional. Ucapnya. (HumasPolresEnde).