Kasi Humas Polsek Maurole Hadiri Kegiatan Pembagian BLT DD (Bantuan Langsung Tunai) Di Desa Mausambi

Kasi Humas Polsek Maurole Hadiri Kegiatan Pembagian BLT DD (Bantuan Langsung Tunai) Di Desa Mausambi

TribrataNewsEnde.Com - Demi kelancaran dan ketepatan penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) untuk warga yang kurang mampu akibat dampak covid-19, Kasi Humas Polsek Maurole Bripka Sepherino Y. Gani menghadiri pembagian BLT-DD kepada masyarakat di Aula Kantor Desa Mausambi Kec.Maurole, Jumat (21/5/2021). Pukul 09.30 Wita.

Kegiatan pembagian dipimpin langsung oleh Kepala Desa Mausambi Bapak Yoseph Bhaso di dampingi Camat Maurole, Kapolsek Maurole yang diwakilkan oleh Kasiehumas Bripka Sepherino Y. Ghani, Babinsa Maurole Serda Ridwan Ali, dan masyarakat Desa Mausambi penerima BLT-DD.

Pembagian BLT-DD merupakan bagian dari program pemerintah/Kementerian Desa utk menjaring masyarakat yang tidak menerima BLT, BST dan PKH dan Bantuan Sosial lainnya agar bisa mendapat bantuan yg sama dari Pemerintah dan bantuan Langsung Tunai Dana Desa ( BLT-DD ) untuk Desa Mausambi yang menerima berjumlah 88 KK untuk bulan Januari 2021 sejumlah Rp 300.000,-/ KK.

Pelaksanaan program BLT-DD untuk warga miskin di desa adalah salah satu upaya pemerintah meringankan beban masyarakat akibat wabah Covid-19, karena bantuan ini sangat penting maka Pemerintah bekerja sama dengan pihak keamanan untuk mengawasi pembagian bantuan tersebut untuk tidak salah sasaran.

“Saya berharap masyarakat penerima BLT-DD dapat memanfaatkan bantuan tersebut untuk keperluan kebutuhan pokok sehingga dapat sedikit membantu meringankan beban ekonomi akibat dampak Covid-19” ujar Kasihumas Bripka Sepherino Gani

Ia juga berpesan agar masyarakat dapat menerapkan protokol kesehatan dengan selalu menggunakan masker, rajin cuci tangan dan jaga jarak. (Humas Polres Ende)