Kapolri Tinjau Lokasi dan Jenguk Para Korban Akibat Bom Bunuh Diri di Bandung

Kapolri Tinjau Lokasi dan Jenguk Para Korban Akibat Bom Bunuh Diri di Bandung

TribrataNewsEnde.Com - Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo meninjau lokasi kejadian bom bunuh diri yang terjadi di Kantor Polsek Astana Anyar, Kota Bandung, Jaw Barat, Rabu (7/12/2022) sekitar pukul 08.20 WIB. 

Dalam tinjauannya, Kapolri turut menjenguk para korban luka yang kini dirawat di RS Immanuel, Bandung dan menyampaikan duka cita yang mendalam kepada para korban atas peristiwa tersebut.

"Hari ini terjadi peristiwa bom bunuh diri yang mengakibatkan tidak hanya korban pelaku bunuh diri yang meninggal. Namun ada beberapa anggota yang terluka dan satu meninggal dunia," terang Kapolri dalam keterangannya, Rabu (7/12/2022).

Akibat bom bunuh diri tersebut, satu anggota polisi meninggal dunia sedangkan 10 orang lainnya mengalami luka-luka.

Anggota Polri yang meninggal adalah Aiptu Anumerta Sofyan Didu. Kapolri turut mendoakan Aiptu Sofyan mendapatkan tempat terbaik di sisi Tuhan Yang Maha Kuasa.

"Oleh karena itu tentunya dalam kesempatan ini saya selaku pimpinan Polri menyampaikan bela sungkawa, turut berduka cita terhadap almarhum semoga diberikan tempat terbaik di sisi Allah SWT dan tentunya seluruh keluarga yang ditinggalkan diberikan kekuatan dan ketabahan," tutur Kapolri.

Kapolri juga meminta masyarakat turut mendoakan agar para personel Polri dapat tetap bertugas secara profesional, dan memberi rasa aman kepada seluruh masyarakat Indonesia, meskipun tengah diselimuti suasana duka.(HumasPolresEnde)