Kapolres Ende Pimpin Upacara Sertijab Kabag Ren dan Kasat Binmas Polres Ende

Kapolres Ende Pimpin Upacara Sertijab Kabag Ren dan Kasat Binmas Polres Ende
Kapolres Ende Pimpin Upacara Sertijab Kabag Ren dan Kasat Binmas Polres Ende

TribrataNewsEnde.Com - Kapolres Ende AKBP Andre Librian,  S.I.K., memimpin serah terima jabatan (sertijab) Kabag Ren dan Kasat Binmas Polres Ende bertempat di lapangan apel Polres Ende, Senin (13/02/23) pukul 08.00 wita.

Serah terima jabatan itu berdasarkan Keputusan Kapolda NTT Nomor: ST/78/II/KEP/2023 tanggal 7 Februari 2023, tentang Pemberhentian dari dan Pengangkatan dalam Jabatan Polri di Lingkungan Polda NTT.

Adapun pejabat yang melaksanakan serah terima yakni Kompol I Nyoman Bagus Anom Triyadnya sebelumnya menjabat sebagai Kabag Ren Polres Ende (Dalam Rangka Pensiun) digantikan oleh AKP Agustinus Cornelis Mema Muda sebelumnya menjabat sebagai Kasat Binmas Polres Ende, sementara Kasat Binmas dijabat oleh  IPTU Antonius Sari Kewuta sebelumnya menjabat sebagai KASPKT Polres Ende.

Kapolres Ende AKBP Andre Librian, S.I.K., dalam sambutannya menyampaikan Serah terima jabatan yang baru saja dilaksanakan merupakan bagian dari pembinaan personil dan kebutuhan Organisasi dalam rangka penyegaran dan pembinaan karir.

Dengan adanya serah terima jabatan ini diharapkan akan tetap terpelihara daya manajerial dan daya operasional yang handal dalam Organisasi Polri sehigga mampu melaksanakan tugas dan tanggung jawab sesuai fungsi dan perannya masing-masing.

Lebih Lanjut Kapolres mengatakan “Sebagaimana kita maklumi bersama, bahwa tanggung jawab atas suatu jabatan adalah amanah sekaligus kepercayaan dimana didalamnya mengandung konsekuensi yang tidak ringan, sehingga setiap jabatan di tuntut untuk dapat menampilkan kinerja terbaik agar mampu membawa perubahan dalam organisasi yang dipimpin kearah yang lebih baik. saya yakin dan percaya hal ini tentunya telah dilaksanakan oleh para pejabat lama yang telah menyerahkan tugas dan tanggung jawab jabatan kepada para pejabat baru.

Secara khusus dalam kesempatan upacara ini, saya menyampaikan beberapa hal kepada pejabat yang telah melaksanakan serah terima jabatan. Oleh karena itu Kepada Kompol I Nyoman Bagus Anom Triyadnya yang telah melaksanakan tugas dengan baik sebagai Kabag Ren Polres Ende, saudara telah banyak membantu organisasi dan pimpinan dan masih semangat sampai saat ini yang tidak lama lagi akan memasuki masa purna tugas saya sebagai pimpinan saya mengucapkan banyak terimakasih semoga kedepan dapat menjadi mentor yang akan membimbing anggota Polri khususnya Polres Ende dalam pelaksanaan tugas.

Kepada AKP Agustinus Cornelis Mema Muda dan IPTU Antonius Sari Kewuta. saya selaku Kapolres Ende beserta Keluarga Besar Polres Ende mengucapkan selamat bertugas sebagai Kabagren dan Kasat Binmas Polres Ende. Agar secepatnya dapat menyesuiakan di lingkungan yang baru kemudian lakukan upaya upaya yang telah di lakukan pejabat lama dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Ucapan terima kasih juga saya sampaikan kepada Ibu Anom Triyadnya, atas peran sertanya dan kedudukannya sebagai Pengurus Bhayangkari yang setia mendampingi suaminya selama dalam melaksanakan tugas di Polres Ende, juga kepada ibu Agustinus Cornelis Mema Muda dan IPTU Antonius Sari Kewuta agar segera menyesuaikan diri.

Demikanlah sambutan saya, semoga Tuhan Yang Maha Esa senantiasa melindungi dan memberikan kekuatan kepada kita semua. (HumasPolresEnde)