Kapolres Ende Serahkan Piagam Penghargaan dari Kapolri Kepada Satkamling Terbaik Tingkat Nasional.

Kapolres Ende Serahkan Piagam Penghargaan dari Kapolri Kepada Satkamling Terbaik Tingkat Nasional.
Kapolres Ende saat menyerahkan piagam penghargaan kepada perwakilan Pengurus Satuan Keamanan Lingkungan (Satkamling) Aembonga Kelurahan Mbongawani Kecamatan Ende Selatan.

TribrataNewsEnde.Com - Bertempat dilapangan Apel Polres Ende, Kapolres Ende AKBP I Gede Ngurah Joni M, .S.H.S.I.K. M.H, menyerahkan Piagam Penghargaan kepada Pengurus Satuan Keamanan Lingkungan (Satkamling) Aembonga Kelurahan Mbongawani Kecamatan Ende Selatan.Senin (2/10/2023) Pukul 15.00 Wita.

Upacara pemberian penghargaan ini Bertindak sebagai Inspektur Upacara yakni Kapolres Ende  AKBP I Gede Ngurah Jony M., S. H. , S. I. K., M. H dan dihadiri oleh Waka Polres Ende Kompol Ahmad, S.H, Kasubdit Satpam Polda NTT Kompol Herman Lona, Para Kabag, Para Kasat, Kasie serta Perwira Polres Ende.

Kapolres Ende AKBP I Gede Ngurah Jony M., S. H. , S. I. K., M.H, dalam amanatnya mengatakan mengucapkan terima kasih dan apresiasi setinggi tingginya kepada jajaran Satuan Binmas Polres Ende serta seluruh pihak yang telah mendukung terselenggaranya kegiatan lomba Satkamling Tingkat Polda NTT, Apel yang kita laksanakan pada hari ini merupakan salah satu upaya Polri untuk mempercepat upaya Revitalisasi Satkamling. Semoga kegiatan ini dapat meningkatkan semangat dan mengoptimalisasikan peran awak Satkamling dalam mengemban fungsi kepolisian terbatas guna memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat secara swakarsa.Ucapnya.

“Kita semua bangga karena Satkamling Aembonga Kelurahan Mbongawani mendapatkan penghargaan dari tingkat nasional. Satkamling Aembonga terbaik di NTT dan mendapatkan penghargaan secara nasional,” Ucap kapolres Ende

Penghargaan ini diberikan setelah pada perlombaan Satkamling pada hari Bhayangkara lalu. Satkamling Aembonga dipilih sebagai Satkamling terbaik di Ende dan mengikuti lomba di tingkat Polda NTT dan Satkamling adalah garda terdepan disetiap lingkungan RT/RW pada Kelurahan/Desa. oleh karena itu, kehadirannya diharapkan mampu menjadi early warning terhadap potensi kejahatan dan dapat melakukan tindakan pencegahan secara cepat sebagai bagian dari pemolisian yang prediktif. tambah Kapolrs Ende.

Apel yang dilaksanakan pada hari ini merupakan salah satu upaya Polri untuk mempercepat Revitalisasi Satkamling semoga kegiatan ini dapat meningkatkan semangat dan mengoptimalisasikan peran awak Satkamling dalam mengemban fungsi kepolisian terbatas guna memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat secara swakarsa,” tambahnya.

Sebelum mengakhiri sambutan ini, saya mengucapkan terimakasih dan apresiasi kepada seluruh Awak Satkamling, serta segenap stakeholder terkait lainnya yang telah membantu Polri menjaga keamanan dan ketertiban dilingkungannya.(HumasPolresEnde).

.