Kapolres Ende Hadiri Penyaluran Bantuan Tunai Pedagang Kaki Lima, Warung dan Nelayan (BTPKLWN) TNI Tahun 2022 di Wilayah kodim 1602 Ende

Kapolres Ende Hadiri Penyaluran Bantuan Tunai Pedagang Kaki Lima, Warung dan Nelayan (BTPKLWN) TNI Tahun 2022 di Wilayah kodim 1602 Ende
Kapolres Ende AKBP Andre Librian S.I.K. secara simbolis menyerahkan bantuan kepada salah satu Nelaya

TribtaraNewsEnde.ComKapolres Ende Hadiri Penyaluran Bantuan Tunai Pedagang Kaki Lima, Warung dan Nelayan (BTPKLWN) TNI Tahun 2022 di Wilayah kodim 1602 Ende.

Kegiatan Penyaluran Bantuan Tunai Pedagang Kaki Lima, Warung dan Nelayan (BTPKLWN) TNI tahun 2022 Di Wilayah Kodim 1602/Ende Dihadiri Dandim 1602 Ende Letkol inf. Nelson Paido, Kapolres Ende AKBP Andre Librian,S.I.K, Kepala Cabang BRI Ende dan Perwakilan Bupati Ende, Jumat (8/4/2022) Pukul 09.00 Wita.

Acara Pembukaan dan Sambutan diberikan oleh Dandim 1602/Ende Letkol Inf. Nelson Paido sekaligus membuka acara di mulai yang selanjutnya di lakukan Pemberian bantuan kepada perwakilan penerima bantuan yang diberikan oleh Perwakilan Bupati Ende, Dandim 1602/Ende Letkol Inf. Nelson Paido Dan Kapolres Ende AKBP Andre Librian, S.I.K Kepada Masyarakat Secara Simbolis.


Kegiatan ini akibat dampak lonjakan kasus Covid-19, para pedagang kaki lima dan warung dan Nelayan mendapatkan perhatian serius dari Pemerintah. Untuk memberikan dukungan bagi pelaku usaha khususnya sektor usaha mikro, kecil dan menengah, Pemerintah telah meluncurkan program Bantuan Tunai untuk Pedagang Kaki Lima dan Warung serta Nelayan (BTPKLWN). Bantuan ini secara khusus menyasar Kabupaten dan Kota yang terkena PPKM level 4 sesuai dengan Instruksi Menteri Dalam Negeri Tahun 2021.

Kapolres Ende AKBP Andre Librian S.I.K., yang sempat di wawancara oleh Humas Polres Ende Bripda M.Syawal Haryadi mengatakan Kepada penerima bantuan dalam situasi Pandemi virus Covid-19 seperti ini agar penerima bantuan menggunakan dana bantuan tersebut dengan sebaik baiknya, sesuai dengan kebutuhan dan keutamaan dalam kehidupan sehari-hari.

“Bantuan bagi para PKL dan warung serta Nelayan yang hari ini mulai diluncurkan selain sebagai kompensasi atas kerugian ekonomi akibat pembatasan namun juga diharapkan kembali menggerakkan ekonomi masyarakat di tingkat bawah. Saya berharap bantuan ini dapat digunakan untuk modal usaha , tidak dibelanjakan untuk barang-barang konsumtif,” Ucap Kapolres Ende AKBP Andre Librian S.I.K.,

Salah satu warga penerima bantuan mengucapkan terimakasih atas tersalurnya bantuan tunai untuk pedagang kaki lima dan warung serta Nelayan  BTPKLWN- TNI untuk warga kota Ende, Bantuan ini sangat membantu para pedagang yang terdampak akibat pembatasan kegiatan dimasa PPKM level 4., Ucapnya.

Kegiatan Penyaluran bantuan tunai pedagang kaki lima, warung dan nelayan (BTPKLWN) TNI tahun 2022 Di wilayah kodim 1602/Ende berakhir pada pukul 09.30 Wita. (HumasPolresEnde)