Kapolres Ende Hadiri Acara Pembukaan Manasik Haji Bagi Jamaah Calon Haji Tahun 1443 H / 2022 M

Kapolres Ende Hadiri Acara Pembukaan Manasik Haji Bagi Jamaah Calon Haji Tahun 1443 H / 2022 M

TribrataNewsEnde.Com - Bertempat di Masjid Agung Nurul Hidayah Ende, telah dilaksanakan kegiatan Acara Pembukaan Manasik Haji Bagi Jama'ah Calon Haji Kabupaten Ende Tahun 1443 H / 2022 M, Rabu (25/5/22) pukul 08.30 wita.

Kegiatan dihadiri oleh Bupati Ende, Setda Kabupaten Ende, Kapolres Ende, Dandim 1602 Ende, Kaban Kesbangpol Kabupaten Ende, Kepala Kantor Agama Kabupaten Ende, Ketua MUI Kabupaten Ende, Panitra Pengadilan Negeri Ende, Para Alim Ulama, Imam Masjid Darul Yakin, Imam Masjid Arabita, Para Wartawan media cetak dan elektronik dan Para Jama'ah Haji asal Kabupaten Ende.

Adapun sambutan Bupati Ende dalam kegiatan tersebut yakni Melalui kesempatan yang berahmat ini, saya mengajak kita sekalian guna memanjatkan puji syukur kehadirat Allah SWT. Tuhan Yang Maha Kuasa, karena hanya atas karunia-Nyalah kita semua masih diberikan nikmat kesehatan, nikmat kesempatan dan nikmat keimanan sehingga kita dapat bertemu di tempat ini dalam suasana penuh persaudaraan terutama nikmat kesempatan bagi saudara-saudariku Jama'ah calon Haji asal kabupaten Ende.

" Harus dipahami semua Jamaah Calon Haji bahwa kegiatan manasik haji ini merupakan salah satu langkah yang tepat dan lebih khusus sebagai persiapan saudara dalam menunaikan Ibadah Haji", ungkap Bupati Ende.

Mengingat sangat pentingnya kegiatan manasik haji ini, maka saya sangat mengharapkan kepada Jama'ah Calon Haji agar dapat mengikutinya secara seksama dan bertanggung-jawab.

Sebagai suatu kegiatan yang sangat penting serta wajib diikuti oleh semua Jama'ah Calon Haji. Disamping itu Hal yang tidak kalah pentingnya dan ditanamkan dalam diri dan pikiran saudara-saudara Jama'ah Calon Haji, bahwa selain saudara menunaikan Rukun -Islam yang ke- 5 (lima)  saudara-saudari juga adalah duta-duta

Tunjukkan kepada Jama'ah Calon Haji lainnya bahwa saudara-saudara adalah Jama'ah Calon Haji Asal Kabupaten Ende sebagai rahimnya pancasila, sehingga nilai-nilai luhur yang terkandung dalam sila-sila Pancasila telah mengakar kuat dalam jiwa saudara-saudara sehingga saudara-saudara benar-benar menunjukan jati diri saudara sebagai duta bangsa yang beriman, berbudaya dan berkarakter Indonesia serta Pancasilais", tutupnya.

Seluruh rangkaian kegiatan berakhir pukul 10.15 wita, serta berjalan aman dan lancar. (HumasPolresEnde)