Sat Binmas Polres Ende adakan Lomba Ceramah Tingkat Bhabinkamtibmas di Jajaran Polres Ende

Sat Binmas Polres Ende adakan Lomba Ceramah Tingkat Bhabinkamtibmas di Jajaran Polres Ende

TribrataNewsEnde - Kepolisian Resor (Polres) Ende menggelar Lomba Ceramah Bhabinkamtibmas dalam rangka menyambut HUT Bhayangkara ke 73 Tahun 2019,Selasa (25/6/19).

Kegiatan Lomba Ceramah tersebut bertempat di Aula Gedung Bhayangkara Mapolres Ende yang diikuti oleh masing masing perwakilan 2 (Dua) orang anggota bhabin Polsek dan Polres.

Lomba Ceramah digelar oleh Sat Binmas Polres Ende dengan tema " Lomba Ceramah Kamtibmas, DDS, Bhabin Sebagai Basis Deteksi dalam rangka menyambut Hut Bhayangkara Ke 73 Tahun 2019".

Adapun Judul ceramah yang dibawakan para peserta yakni Peran Bhabin dalam mengantisipasi isu sara,berita hoax,ujaran kebencian, radikalisme, dan anti pancasila serta premanisme.

Para Bhabinkamtibas di beri kesempatan selama 20 menit untuk memberikan ceramah serta solusi dari permasalahan yang di sampaikan tersebut.

“ Kegiatan ini dilaksanakan untuk mengasah kemampuan para Bhabinkamtibmas  agar Bhabinkamtibmas mahir dan mampu untuk menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas kepada masyarakat serta terbiasa tampil didepan forum kegiatan masyarakat  dalam lingkup wilayah penugasannya saat menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas” Ucap Kasat Binmas.