Gelar Gaktiplin, Sie Propam Polres Ende Cek Sikap Tampang dan Kelengkapan Data Diri Personil

Gelar Gaktiplin, Sie Propam Polres Ende Cek Sikap Tampang dan Kelengkapan Data Diri Personil
Sie Propam Polres Ende saat mengecek data diri pribadi Personil dalam rangka Gaktiplin

TribrataNewsEnde.Com - Dalam rangka membentuk personil Polres Ende yang Profesional, disiplin, humanis serta taat kepada hukum, Kasi Propam Polres Ende Iptu Machmud Derang bersama anggotanya melaksanakan penegakan penertiban kedisiplinan ( Gaktibplin ) kepada seluruh anggota Polres. Kegiatan gaktibplin dilaksanakan di Lapangan Apel Polres Ende setelah pelaksanaan apel pagi, Senin (27/3/2023) Pukul 09.00 Wita.

Setelah selesai melaksanakan Apel pagi jam pimpinan, Kasi Propam Polres Ende, di dampingi oleh seluruh anggota Propam Polres Ende melaksanakan pengecekan sikap tampang dan administrasi perorangan personil.

Kasi Propam Polres Ende mengatakan bahwa untuk menuju Polri yang Presisi dalam memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat, Personil Polri harus siap diri dan tertib sebelum melakukan tugasnya sebagai pelindung pengayom dan pelayan kepada masyarakat salah satunya sikap tampang merupakan kewajiban bagi setiap anggota Polri, Rambut yang rapi, kelengkapan pribadi merupakan hal yang harus dijaga oleh setiap anggota, Ucap Iptu Machmud Derang.

“Kegiatan Gaktibplin ini bertujuan untuk mendisiplinkan anggota Polri khususnya di jajaran Polres Ende serta menimalisir pelanggaran yang dapat menurunkan citra dan martabat intitusi Polri Khususnya Polres Ende dimata masyarakat,”.Ucapnya.

Kasi Propam menambahkan bahwa ini dilakukan untuk menjaga disiplin personel dan meminimalisir terjadinya Pelanggaran untuk itu dilakukan pengawasan secara melekat di internal Polres, mengingat polisi adalah panutan bagi masyarakat, tidak hanya pemeriksaan sikap tampang, namun dalam Gaktiblin ini juga melakukan pemeriksaan terhadap kelengkapan pribadi anggota Personil, seperti pengecekan KTA dan juga kelengkapan kenderaan lainya.Ucapnya. (HumasPolresEnde)