Dukung Percepatan Vaksinasi Covid-19, Polres Ende Kembali Gelar Gerai Vaksinasi Merdeka Polri Presisi

Dukung Percepatan Vaksinasi Covid-19, Polres Ende Kembali Gelar Gerai Vaksinasi Merdeka Polri Presisi

TribrataNewsEnde.Com - Dalam rangka percepatan vaksinasi Covid-19 di Kota Ende, Polres Ende, Polda Nusa Tenggara Timur (NTT)  kembali Gelar Gerai Vaksinasi Merdeka Polri Presisi, Sabtu (27/11/21) pagi.

Pelaksanaan vaksinasi serentak yang dilakukan Kepolisian RI khususnya di Polres Ende,  terus mendapat tanggapan luar biasa oleh warga masyarakat Kabupaten Ende.
 
Hal tersebut dibuktikan dengan kehadiran warga yang mengikuti kegiatan vaksinasi tersebut.Antusiasme ditunjukkan dengan membludaknya warga di lokasi tersebut.
 
Pelaksanaan vaksinasi serentak di Kepolisian Resor Ende tidak hanya di Kota Ende namun juga tersebar di seluruh Polsek jajaran.
 
Kapolres Ende AKBP Albertus Andreana, S.I.K., mengatakan, kegiatan vaksinasi yang dilaksanakan di kota terdapat di dua titik. 
 
" Untuk kita di Kota Ende ada dua titik pelaksanaannya yakni di apotik swalayan dan di SMPN 1 Ndona" kata Kapolres Ende
 
Pelaksanaan vaksinasi di hari Sabtu 27 November 2021, secara bersamaan hampir di seluruh Indonesia termasuk di Kepolisian Daerah Nusa Tenggara Timur.
 
Vaksinasi di Apotik Swalayan disaksikan langsung oleh Bupati Ende Djafar Achmad, Dandim 1602/ Ende Letkol Inf.Nelson Paido Makmur.Selain itu, di lokasi tersebut, juga digelar 
dialog interaktif bersama Kapolri dan Panglima TNI melalui tayangan virtual.
 
Disela-sela kegiatan, Kapolres Ende mengatakan, berdasarkan data yang ada Kabupaten Ende capaian vaksinasi masih di angka 40- an persen.Karena itu pihaknya akan terus menggenjot pelaksanaan Vaksin hingga bisa mencapai 70 persen diawal bulan Desember.
 
Untuk kegiatan vaksinasi ,Sabtu 27 November 2021, Kepolisian Resor Ende menargetkan setidaknya 4000 orang termasuk yang dilakukan di setiap Polsek.
 
" Untuk di Kota Ende sendiri kita targetkan 1000 orang.Semoga tidak ada kendala apalagi sudah mulai gerimis" kata Kapolres Ende..
 
Kedepannya pihaknya akan terus melakukan vaksinasi dan akan merubah pola pendekatan vaksinasi.
 
" Sebelumnya terpusat di gedung atau perkantoran, kini kita buat di titik keramaian seperti sekarang . Dekat dengan pasar, orang yang lewat pasti akan singgah" ujarnya.
 
Dia menjelaskan, selama ini kegiatan vaksinasi yang dilakukan oleh Kepolisian Resor Ende selalu bekerja sama dengan pihak Pemerintah Kabupaten Ende.
 
" Kita tidak bekerja sendirian tapi bekerjasama  dengan Dinas Kesehatan" pungkasnya.
 
Bupati Ende Djafar Achmad ditempat yang sama menyampaikan terimakasih kepada Kepolisian Resor Ende dan TNI  bersama pemerintah menangani pandemi Covid-19, teristimewa dalam melakukan vaksinasi.
 
Terima kasih dan apresiasi kepada Polri dan TNI dalam upaya mencegah penyebaran Covid-19 khususnya di wilayah Kabupaten Ende yang sudah gencar melakukan vaksinasi semoga kita semua bisa bebas dari virus corona sehingga perekonomian bisa kembali tumbuh dan berjalan dengan baik" pungkasnya. (HumasPolresEnde)