Diguyur Hujan Lebat, Anggota Polres Ende Tetap Semangat Laksanakan Upacara Hari Bhayngkara ke-78

Diguyur Hujan Lebat, Anggota Polres Ende Tetap Semangat Laksanakan Upacara Hari Bhayngkara ke-78
Kapolres Ende AKBP I Gede NgurahJoni M., S.H., S.I.K., M.H., Saat mengecek pasukan Apel Hari Bhayangkara ke-78

TribrataNewsEnde.Com - Ditengah guyuran hujan yang lebat, Polres Ende menggelar Upacara hari bhayangkara di lapangan Apel Polres Ende yang di pimpin langsung oleh Kapolres Ende AKBP I Gede Ngurah Joni M., S.H., S.I.K.,M.H., Senin (1/7/2024) Pukul 08.00 Wita.

Hadir dalam Undangan upacara Hari bhayangkara ke-78 ini diantaranya  Pejabat Bupati Ende, Forkompimda Kabupaten Ende, Pimpinanan OPD, Kepala BUMN/BUMD Ende, Wadanki Brimob Kompi 3 Batalyon B Pelopor, Pasi Ops Kodim 1602 Ende, Danpos AL Ende, Dansubdenpom Ende, Para Rohaniwan, Pengurus Bhayangkari Polres Ende, serta undangan lainya.

Untuk diketahui bahwa dalam upacara hari bhayangkara ke-78 di Lapangan Apel Polres Ende yang di guyur hujan lebat ini tidak menyulutkan tekad dan semangat peserta untuk melaksanakan upacara hari bhayangkara ke-78, dan para tamu undangan mengenakan pakaian adat suku asal daerah masing masing untuk menunjukan bahwa kearifan budaya yang dimiliki masing masing sangat penting, Sedangkan tema Hari Bhayangkara tahun 2024 yakni "Polri Presisi mendukung Percepatan Transformasi Ekonomi yang Inklusif dan Berkelanjutan Menuju Indonesia Emas".

Kapolres Ende sebagai inspektur upacara dalam amanat singkatnya mengatakan Didalam hari bhayangkara yang ke-78 dalam suasana hujan ini tidak menyulutkan kita dalam melaksanakan upacara, Saya sebagai inspektur upacara mengharapkan kepada rekan rekan semangat ini tetap dikobarkan oleh rekan rekan sekalian baik anggota Polres bekerja sama dengan instansi terkait Baik TNI, Pemda dan sebagainya untuk memberikan pelayanan dan pengabdian terbaik kepada masyarakat. Ucap Kapoilres Ende dalam amanat singkatnya.

"Saya harapkan di usia bhayangkara yang ke-78 ini, usia bhayangkara 78 bukan usia yang muda lagi, usia yang sudah cukup Dewasa belajar dari pengalaman kita hari demi hari waktu demi waktu semakin meningkatkan pelayanan kita sehingga masyarakat semakin cinta dan semakin dekat dengan Kepolisian'. Ucap Kapolres Ende.

Upacara hari bhayangkara ke-78 disertai dengan hujan lebat ini tidak menyulutkan tekan dan pengabdian peserta upacara dengan semangat kebersamaan dan pengabdian, Polres Ende berkomitmen untuk terus meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat, menjaga keamanan, dan menciptakan lingkungan yang kondusif bagi seluruh warga Kabupaten Ende. tambah Kapolres Ende.

Setelah upacara selesai dilanjutkan dengan atraksi tarian perang dari Watunggere yaitu tarian melawan penjajah belanda (tarian Woge) yang peragakan oleh Masyarakat setempat serta goyang atau tarian ja,i bersama.(HumasPolresEnde).