Diduga Tak Mendapat Suara Yang Diharapkan Saat Pileg, Caleg di Kecamatan Kelimutu Tutup Akses Jalan: Simak Penjelasan Kapolsek Wolowaru

Diduga Tak Mendapat Suara Yang Diharapkan Saat Pileg, Caleg di Kecamatan Kelimutu Tutup Akses Jalan: Simak Penjelasan Kapolsek Wolowaru
Kapolsek Wolowaru bersama Forkopimcam saat melakukan penggalangan terhadap saudara Marselinus Budo Bata

TribrataNewsEnde.Com - Diduga tak mendapatkan suara yang diharapkan pada saat Pileg tanggal 14 Februari 2024 kemarin, Simpatisan Caleg di Desa Nuamuri Kecamatan Kelimutu Kabupaten Ende menutup akses jalan yang menghubungkan dua Desa Nuamuri Barat serta Desa Wolokelo. Minggu (25/2/2024) Pukul 15.50 Wita.

Kapolsek Wolowaru Ipda Ubaldus Maku, S.Sos. mengetahui hal itu bersama sama dengan Forkopimcam langsung menuju lokasi untuk memastikan hal tersebut, serta membrikan imbauan supaya yang bersangkutan bisa berpikiran positif sebelum melakukan tindakan yang dapat mengganggu situasi Kamtibmas di Desa Nuamuri.

Kapolsek Wolowaru bersama Forkopimcan dan Kepala Desa setempat langsung bersilaturahmi ke rumah Caleg Bapak Marselinus Budo Bata yang diduga melakukan pemagaran jalan tersebut, Turut hadir dalam Kegiatan pertemuan terkait pemagaran akses jalan tersebut, antara lain:

-. Camat Kelimutu Bapak Josef David Sari, SE. 
-. Kapolsek Wolowaru Ipda Ubaldus Maku, S.Sos.
-. Danramil 1602 02 Wolowaru LETDA Inf. Kristianus Sina. 
-. Kades Nuamuri Bapak Theodorus Noro.
-. Kades Nuamuri Barat Bapak Ramlan. 
-. Kades Wolokelo Bapak Donatus Poto. 
-. Bapak Marselinus Budo Bata. 
-. Perwakilan dari Para Tokoh Adat, Tokoh Pemuda dan Tokoh Masyarakat. 

Kapolsek Wolowaru Mengucapkan terimakasih kepada Saudara Marselinus Budo Bata yang telah membuka ruang untuk dilakukan pertemuan hari ini guna menyelesaikan permasalahan tersebut, Membuka ruang kepada semua pihak agar dapat menyampaikan permintaan maupun Keluh Kesah agar semua pihak yang berkumpul bisa mencari solusi bersama sehingga permasalahan tersebut dapat diselesaikan.

"Saya Kapolsek Wolowaru bersama Forkopimcam mengimbau kepada saudara Marselinus Budo Bata agar dibuka kembali jalan yang telah dilakukan pemagaran sehingga akses jalan menuju kedua desa dapat berjalan efektif kembali serta meminta agar situasi kamtibmas di kedua Desa tetap aman dan kondusif.Ucapnya.

Hal yang sama juga disampaikan oleh Camat Kelimutu serta Danramil 1602 02 Wolowaru supaya akses jalan yang menghubungkan kedua Desa supaya dapat di buka kembali, dari hasil tersebut terdapat point kesepakatan antara lain 

- Saudara Marselinus Budo Bata akan memutuskan hasil setelah dilakukan pertemuan dengan keluarga dan para tim pendukung terkait pemagaran jalan tersebut. 

- Bahwa Akses Jalan dapat dilalui Seperti Biasa oleh masyarakat dari kedua desa dengan berjalan kaki dan Untuk kendaraan Roda 2 (Dua) maupun Roda 4 (Empat) untuk melintas ke arah Desa Nuamuri harus menyalin dengan kendaraan lain ketika tiba di lokasi pemagaran jalan tersebut.

-.Kades dari Kedua Desa akan menginformasikan kembali waktu yang akan dilakukan pertemuan dengan Saudara Marselinus Budo Bata dan akan menghadirkan para tokoh Adat, Aparat Desa dan masyarakat dari kedua Desa.

Sampai berita ini diturunkan pihak Polsek Wolowaru terus melakukan penggalangan kepada  para tokoh untuk tidak berbuat anarkis dan melakukan deteksi dini dan deteksi aksi, serta mengajak masyarakat untuk menahan diri dan tidak terprovokasi oleh oknumnoknum yang tidak bertanggungjawab.(HumasPolresEnde).