Ciptakan kamtibmas Yang Kondusif, Sat Samapta Polres Ende Tingkatkan Patroli Malam

Ciptakan kamtibmas Yang Kondusif, Sat Samapta Polres Ende Tingkatkan Patroli Malam
Anggota Sat Samapta Polres Ende saat berdialog dengan warga saat patroli Malam

TribrataNewsEnde.Com - Guna mewujudkan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif serta mencegah terjadi tindak pidana pada malam hari, Personil Sat Samapta Polres Ende rutin lakukan patroli malam hari, Selasa (19/12/2023) Pukul 23.30 Wita.

Kegiatan Patroli di jam rawan Sat Samapta Polres Ende adalah salah satu fungsi Kepolisian yang bertugas dibidang Preventif atau pencegahan terhadap terjadinya gangguan Kamtibmas. Satuan Samapta Polre Ende memiliki peran penting dalam mewujudkan situasi Kamtibmas yang kondusif.

Kasat Samapta Polres Ende Iptu Gusti Ngurah Bisa melalui KBO Samapta Aiptu Efram Yunisef Mosa Rago yang memimpin langsung kegiatan Patroli mengatakan Kegiatan ini Sat Samapta Polres Ende rutin kami lakukan dengan melihat jam-jam rawan kasus kriminalitas yang ada serta kami lihat perkembangan situasi yang ada di kabupaten Ende saat sekarang ini untuk itu kami melakukan upaya preventif dalam wujud keamanan dan ketertiban dalam masyarakat Kota Ende.Katanya

“Sat Samapta Polres Ende akan terus melakukan patroli di jam rawan untuk antisipasi terjadinya tindak pencurian khususnya yang sekarang pada umumnya sering terjadi pada malam hari di jam jam rawan, dengan melaksanakan patroli malam secara rutin, diharapkan situasi Kamtibmas yang kondusif tetap terjaga”. Ucap KBO Samapta Polres Ende Aiptu Efram Yunisef Mosa Rago.

Bahwa dengan dilaksanakan patroli Malam secara rutin di jam-jam rawan, maka diharapkan mampu mencegah terjadinya tindak kriminalitas yang belakangan sering terjadi di Kabupaten Ende, kita melaksanakan patroli dan pemantauan Kamtibmas di Seputaran kota Ende dengan dialog dengan warga masyarkat dan mengajak untuk bersama sama mau menjaga situasi kamtibmas yang kondusif. tambah KBO Sat Samapta Polres Ende.(HumasPolresEnde)
.