Ciptakan Kamtibmas yang Kondusif, Sat Samapta Polres Ende Terus Lakukan Patroli Perintis Presisi

Ciptakan Kamtibmas yang Kondusif, Sat Samapta Polres Ende Terus Lakukan Patroli Perintis Presisi
Anggota Sat Samapta Polres Ende saat lakukan patroli Perintis Presisi

TribrataNewsEnde.Com - Dalam rangka meningkatkan keamanan dan ketertiban masyarakat, Tim Patroli Perintis Presisi Sat Samapta Polres Ende melaksanakan patroli Guantibmas pada hari Rabu (11/9/2024) Pukul 23.30 Wita.

Sebelum melaksanakan patroli dilaksanakan Apel persiapan dan APP dan pengecekan perlengkapan Patroli dan arahan terkait sasaran dan target giat Patroli. Sasaran dan route patroli adalah gudang Logistik KPU, Kantor KPUD Ende serta pasar Mbongawani dan kawasan pemukiman seputaran Kota Ende. 

Aipda Rustam yang memimpin patroli Perintis Presisi bersama 6 orang anggota Samapta mengatakan kegiatan patroli rutin ini guna memastikan situasi Kamtibmas yang kondusif di wilayah kota Ende dan sekitarnya. Kehadiran kami di tengah masyarakat diharapkan dapat memberikan rasa aman dan meningkatkan kesadaran akan pentingnya menjaga ketertiban. Ucapnya.

"Sat Sampat Polres Ende akan terus meningkatkan intensitas patroli, terutama di titik titik yang rawan, untuk memastikan situasi tetap kondusif, Patroli ini bertujuan untuk memastikan keamanan di lokasi- okasi penting terutama menjelang pemilihan kepala Daerah ini merupakan langkah preventif untuk mencegah terjadinya gangguan Kamtibmas di wilayah hukum Polres Ende". Ucapnya.

Dalam kegiatan patroli tersebut personil patroli Perintis Presisi melaksanakan pengecekan kantor KPUD dan Logistik KPU serta himbauan Kamtibmas kepada pemuda dan remaja yang kedapatan mengkonsumsi Miras di pinggir jalan.

Dengan pelaksanaan patroli ini, diharapkan masyarakat dapat berpartisipasi aktif dalam menjaga keamanan lingkungan dan berperan serta dalam mewujudkan lingkungan yang lebih aman, tertib, dan nyaman. tambahnya. (HumasPolresEnde).