Cegah Gangguan Kamtibmas Jelang Hari Raya Idul Fitri 1442 H, Kapolsek Ende Bersama Anggota Laksanakan Patroli Dialogis

Cegah Gangguan Kamtibmas Jelang Hari Raya Idul Fitri 1442 H, Kapolsek Ende Bersama Anggota Laksanakan Patroli Dialogis

TribrataNewsEnde.Com - Untuk memberi rasa aman dan menciptakan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) menjelang hari raya idul Fitri 1442 H, Polsek Ende terus meningkatkan patroli dialogis untuk mencegah  gangguan Kamtibmas. Kegiatan patroli tersebut di Pimpin langsung oleh Kapolsek Ende IPTU Markus M Subang bersama Anggotanya Sabtu (08/05/21) pukul 21.30 wita.

Kegiatan diawali dengan pelaksanaan apel Persiapan Patroli yang dipimpin langsung oleh Kapolsek Ende IPTU Markus M.Subang bertempat di halaman Mako Polsek Ende, Adapaun Arahan Kapolsek dalam Apel Kepada Anggota  :

-  Memberikan himbauan terkait dengan masa pendemi Covid - 19 dan pentingnya penerapan protokol kesehatan (prokes) serta mematuhi peraturan Bupati terkait penyebaran COVID-19 di wilayah Kab. Ende.

- Melakukan himbauan penggunaan masker kepada masyarakat yang berada dilokasi-lokasi kerumanan masyarakat pada tempat-tempat keramaian.

- Melakukan penertiban terhadap pengguna kendaraan roda 2 yang menggunakan knalpot racing sementara melintasi jalan raya.

Selesai  pelaksanaan apel seluruh Personil Polsek Ende bergerak menuju sasaran patroli yakni lokasi - lokasi kerumunan masyarakat di seputaran Kec. Ende dan Kec. Ende Timur yang menjadi Wilayah Hukum Polsek Ende.

Kapolsek berharap agar dengan adanya Patroli ini, maka masyarakat merasa aman dan nyaman dengan keberadaan anggota di tengah-tengah masyarakat.

“Kegiatan patroli dialogis ini, sudah menjadi kegiatan rutin bagi Anggota Polsek Ende untuk mencegah gangguan kamtibmas dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat apa lagi menjelang hari raya idul fitri 1442 H, dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan. Pada kesempatan tersebut anggota juga menghimbau kepada masyarakat agar tidak mudik pada lebaran tahun ini. Mengingat masih tingginya sebaran virus Covid 19" ujar Kapolsek Ende.

Kegiatan patroli berakhir pada pukul 23.00 wita serta di lanjutkan dengan apel konsolidasi yang dipimpin oleh Wakapolsek Ende berjalan aman dan lancar. (Humas Polres Ende)