Bid Propam Polda NTT Sosialisasikan Pembinaan Etika Profesi Polri Kepada Personel Polres Ende

Bid Propam Polda NTT Sosialisasikan Pembinaan Etika Profesi Polri Kepada Personel Polres Ende

TribrataNewsEnde.Com -  Bertempat di Gedung Bhayangkara Polres Ende, Bid Propam Polda Nusa Tenggara Timur (NTT) melaksanakan kegiatan sosialisasi terkait pembinaan etika profesi Polri dalam rangka pencegahan perilaku menyimpang atau pelanggaran Polri sebagai implementasi program prioritas Kapolri tranformasi menuju Polri yang Presisi, Sabtu (18/6/22) pukul 09.00 wita.

Adapun Tim Bidpropam Polda NTT Terdiri dari Kompol  I Ketut Wiyasa selaku  PS. KasubbidWabrof Bidpropam  Polda NTT didampingi Aipda Barnabas O Sandik, Ps. Pamin Subbagrenmin Bidpropam Polda NTT, Bripka Erik D. L. Come dan Bripka Kristianus Y. Klau SH.

Dalam pelaksanaan kegiatan sosialisasi dibuka langsung oleh Waka Polres Ende Kompol I Ketut Suka Abdi serta diikuti Kabag SDM Akp Amrin, Kasat Pol Air Iptu Pua Hamid, Kasat Binmas Iptu Agustinus C.Meme Muda, Kasat Intelkam Iptu Agusthinus Sutiray, KasubagProgar Bag Ren Iptu Valerianus V.Pale, Seluruh Kanit Propam Polsek Jajaran, serta seluruh anggota Polres Ende .

Dalam Sambutannya, Waka Polres Ende Kompol I Ketut Suka Abdi mengucapkan selamat datang kepada rombongan Tim Sosialisasi Pembinaan Etika Profesi Polri Bidpropam Polda NTT di Polres Ende.

"Semoga Tim dapat memberikan bimbingan, pemahaman dan pengetahuan kepada anggota Polres Ende sehingga dapat memberikan pelayanan yang lebih baik lagi kepada masyarakat dan dapat menjadi bhayangkara yang beretika baik sesuai dengan etika profesi Polri" ucap Waka Polres Ende yang juga selaku Pembina Personel.

Sementara itu ditempat yang sama, Kompol I Ketut Wiyasa selaku narasumber mengingatkan kepada anggota Polri agar dalam tindakannya baik itu dalam pelaksanaan tugas dan bermasyarakat selalu berpedoman kepada Tribrata dan Catur Prasetya yang mana keduanya adalah pedoman hidup dan pedoman kerja Polri.

Kompol I Ketut Wiyasa juga mengingatkan agar personel menghindari pelanggaran baik itu pelanggaran disiplin, kode etik maupun pidana. Ia juga menjelaskan terkait larangan dan kewajiban anggota Polri yang patut dipedomani guna menjaga citra Polri. (HumasPolresEnde)