Pastikan Keamanan, Gabungan Personel Polres Ende Amankan Jalannya Debat Perdana Calon Bupati dan Wakil Bupati Ende

Pastikan Keamanan, Gabungan Personel Polres Ende Amankan Jalannya Debat Perdana Calon Bupati dan Wakil Bupati Ende
Nampak Personel Polres Ende meelakukan pemeriksaan barang bawaan para peserta yang mau masuk di ruangan Debat

TribrataNewsEnde.Com - Untuk memastikan jalanya Debat perdana Calon Bupati dan Wakil Bupati Ende Dalam Pilkada Serentak Tahun 2024, Polres Ende menerjunkan 280 Personel gabungan untuk mengamankan kegiatan yang dilaksankan di hotel Flores Mandiri Jalan Prof WZ Yohanes kelurahan Paupire Kecamatan Ende Tengah.Rabu (16/10/2024) Pukul 09.00 Wita.

Debat perdana calon Bupati dan Wakil Bupati Ende dalam Pilkada serentak tahun 2024 dihadiri oleh Kapolres Ende AKPB I Gede Ngurah Joni M, S. H., S.I.K., M. H., Perwakilan dari Kodim 1602 Ende, Perwakilan dari Kajari Ende, Ketua dan Komisioner KPU Ende, Ketua dan Komisioner Bawaslu Ende, Para Paslon Bupati dan Wakil Bupati Ende (Paket Deo Do, Paket Era Milenial, Paket Jasa dan Paket Gadi Djou - Baleti) , para massa simpatisan dari masing-masing paslon serta para undangan lainnya.

Kapolres Ende AKBP I Gede Ngurah Joni M., S.H., S.I.K., M.H., yang memimpin Apel persiapan pengamanan di depan Hotel Flores Mandiri mengatakan Untuk kegiatan Debat perdana ini kami dari Polres Ende menerjun sebanyak 280 Personel gabungan baik Polres maupun Polsek jajaran, juga dibantu oleh Satuan dari Brimob Batalyon B Pelopor Ende,TNI, Satuan Polisi Pamong Praja, Dinas Perhubungan dan Instansi lainnya. Ucapnya.

"Untuk persiapan pengamanan sendiri sudah dilakukan sejak rapat persiapan hingga apel kekuatan sebelum pelaksnaan Debat bahkan kemarin kami melakukan Gladi pengamanan, Untuk pengamanan sendiri kita lakukan beberapa bagian mulai dari pengawalan paslon dari tempat star atau Sekretarianya menuju ke Hotel Flores mandiri bahkan kami lakukan pengamanan disetiap titik yang di lalui oleh rombongan Paslon tersebut dan selama Debat hingga mengantar pulang bakal calon kembali ke sekretariat masing-masing.." Ucap Kapolres Ende.

Nantinya para peserta Debat akan dilakukan pemeriksaan sebelum masuk ke arena Debat, baik para calon maupun pendukung yang diizinkan hanya 30 orang dari masing-masing calon, Semoga kegiatan ini tepat waktu dan laksanakan tugas ini sebaik baiknya dari rangkaian awal hingga akhir, semoga acara ini sukses sampai dgn selesai bubar, Mudah mudahan kondisi ini terus terjadi hingga selesai perhelatan pesta Demokrasi nantinya. Lanjut Kapolres Ende.

Untuk diketahui bahwa sesuai jadwal yang telah ditetapkan oleh KPU Kabupaten  Ende bahwa pelaksanaan Debat Calon Bupati dan Wakil Bupati Ende dilaksanakan sebanyak 3 kali , yang mana hari ini merupakan debat pertama dalam masa kampanye Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Ende pada Pilkada serentak tahun 2024 dan Untuk pelaksanaan Debat kedua dan ketiga akan dilaksanakan pada tanggal 2 November 2024 dan 19 November 2024. (HumasPolresEnde).