Apel Patroli Gabungan TNI-Polri Guna Cipta Kondisi Jelang Asean Summit ke-42 di Labuan Bajo

Apel Patroli Gabungan TNI-Polri Guna Cipta Kondisi Jelang Asean Summit ke-42 di Labuan Bajo
Personil gabungan TNI-Polri saat Apel bersama Dalam rangka Patroli Cipta Kondisi jelang Asean Summit ke-42 di Labuan Bajo

TribrataNewsEnde.Com - Untuk menjaga situasi Kamtibmas tetap kondusif menjelang Asean Summit ke-42 di Labuan Bajo (Manggarai Barat) sekaligus untuk memperkuat sinergitas TNI-Polri, Polres Ende bersama Kodim 1602 Ende, Kompi 3 Batalyon B Pelopor Ende dan Subden POM menggelar apel gabungan dalam rangka Patroli Cipta Kondisi, Sabtu (29/4/2023) Pukul 21.00 Wita.

Kegiatan apel malam dalam rangka patroli  gabungan TNI-Polri dipimpin langsung oleh KabagOps Polres Ende AKP I Wayan Oka Deswanta, SE dan dihadiri oleh Kasatsamapta Iptu I Ngurah Bisa, Kasatnarkoba Polres Ende, Wadanki Brimob Kompi B Pelopor Ende, Kasipropam Polres Ende, Kasubagfacon Baglog Polres Ende, Kasilog Kodim 1602 Ende, Subden POM Ende serta personil TNI-Polri. Dengan rincian jumlah personil patroli sinergitas TNI-Polri yakni dari TNI 10 personil, Brimob 10 personil, POM 2 personil dan Polres Ende 20 personil.

Dalam arahanya KabagOps Polres Ende AKP I Wayan Oka Deswanta ,SE selaku pimpinan Apel mengatakan apel patroli gabungan ini di maksud kita tahu bersama situasi sekarang di NTT terutama di labuan bajo banyak akan kedatangan tamu-tamu negara yang  merupakan tamu kehormatan untuk bangsa Indonesia menghadiri kegiatan Asean Summit ke-42, untuk itu kita di perintahkan kepada pimpinan kita bak dari satuan TNI maupun dari P0lri untuk melaksanakan patroli gabungan Cipta Kondisi sehingga kita sebagai wilayah penyanggah bisa memastikan bahwa situasi di wilayah kita tetap kodusif sehingga apabila terjadi hal yang tidak di inginkan akan berdampak kepada kegiatan di labuan bajo, kita doakan semoga kegiatan bisa berjalan dengan aman tertib dan lancar begitupun juga di wailayah kita di Ende situasi tetap kondusif. Ucapnya.

Patroli gabungan TNI-Polri yang rencananya dilaksanakan selama dua hari berturut-turut dengan sasaran di kawasan pelabuhan Soekarno Ende dan bandara H. Hasan Aroebusman Ende serta tempat hiburan malam yang ada di dalam wilayah kota Ende.

"Patroli gabungan ini menyasar tempat-tempat keramaian yang diperkirakan berpotensi terjadi gangguan Kamtibmas seperti di karaoke atau tempat hiburan malam dan objek transportasi baik di bandara, pelabuhan dan terminal serta kita juga memberikan imbuan kepada anak-anak muda yang nongkrong di jalan pada malam hari supaya bisa mebubarkan diri". pungkas KabagOps Polres Ende.

Tidak menutup kemungkinan kita antisipasi tamu-tamu dari Negara yang ikut dalam Asean Summit berkunjung ke danau kelimutu di Ende, untuk itu kita pastikan bandara Aroebusman Ende masih tetap aman dan dan layak untuk di kunjungi, tambah KagaOps Polres Ende.

Di akhir arahannya KabagOps berharap patroli cipta kondisi ini bisa berjalan dengan baik aman tertib dan kondusif serta humanis jangan karena kehadiran kita bisa menambah situasi tidak kondusif saya yakin kita semua bisamenjaga situasi di Ende tetap kondusif. pungkas KabagOps AKP I Wayan Oka Deswanta, SE. (HumasPolresEnde)