Waka Polres Ende Pimpin Penutupan Diklat Satpam Gada Pratama Gel. III Tahun 2021

Waka Polres Ende Pimpin Penutupan Diklat Satpam Gada Pratama Gel. III Tahun 2021

TribrataNewsEnde.Com - Pelatihan Dasar Satuan Pengamanan (Satpam) Gada Pratama Gelombang III Tahun 2021 Polres Ende yang dilaksanakan di Lapangan SMK Negeri 2 Ende, Jln. Anggrek, Kel. Mautapaga, Kec. Ende Timur, Kab. Ende resmi ditutup, Selasa (26/10/21) pagi tadi.

Kegiatan yang dilaksanakan selama 14 hari ini ditutup dengan pelaksanaan upacara dipimpin langsung oleh Wakapolres Ende Kompol I Ketut Suka Abdi dengan jumlah peserta Didik Satuan Pengamanan (Satpam) Gada Pratama berjumlah 185 orang.

Kegiatan tersebut juga dihadiri oleh Ps. Kasubdit Binmas Binpolsus Satpam Polda NTT Kompol Melki Bagaila, Pengawas Palaksanan Kegiatan Polda NTT Iptu Suriyono dan Bintara Pendamping Polda NTT Bripka M. Alfian Hamzah.

Wakapolres Ende Kompol I Ketut Suka Abdi saat memimpin upacara penutupan pelatihan Diklat Satpam Gada Pratama menyampaikan, Hayati dan pedomani prinsip-prinsip Penuntun Satpam dalam pelaksanaan tugas saudara. Berbekal dari kemampuan yang saudara peroleh dari pelatihan ini hendaklah saudara dapat melaksanakan tugas dengan baik khususnya dalam menyelenggarakan pengamanan fisik di lingkungan kerja saudara.

“Saya harap seluruh Satpam yang telah menjalani pelatihan ini agar melaksanakan tugas dan tanggung jawab secara Profesional sebagai anggota Satuan Pengamanan dilingkungan kerjanya,” ucapnya.

Ditambahkan, pelatihan Satpam Gada Pratama merupakan pelatihan yang diperuntukan bagi anggota Satpam dalam rangka mempersiapkan diri untuk membentuk mental dan sikap sebagai anggota satuan pengamanan serta memberikan bekal dan ketrampilan kepada anggota Satuan pengamanan.

“Semoga ilmu yang didapatkan bisa di aplikasikan dilapangan guna membantu tugas Kepolisian secara terbatas serta dapat bermanfaat bagi kepentingan bangsa dan negara,” tutup Wakapolres Ende. (HumasPolresEnde)