Tinjau Vaksinasi di Polres Sumba Barat Daya, Kapolda NTT Motivasi Warga Agar Tidak Takut Divaksin

Tinjau Vaksinasi di Polres Sumba Barat Daya, Kapolda NTT Motivasi Warga Agar Tidak Takut Divaksin
Kapolda NTT dan Kapolres Sumba Barat Daya saat menyapa dan memotivasi peserta vaksinasi di Polres Sumba Barat Daya, Kamis (31/3)

TribrataNewsEnde.Com - Kapolda NTT Irjen Pol Drs. Setyo Budiyanto, S.H., M.H dan Ketua Bhyangkari Daerah NTT Ny. Henny Setyobudi meninjau pelaksanan vaksinasi bagi masyarakat di Polres Sumba Barat Daya, Tambolaka, Kamis (31/3/2022).

Kegiatan ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan Kapolda NTT saat melakukan kunjungan kerja di wilayah tersebut.

Hadir mendampingi Kapolda NTT dan Ketua Bhayangkari Daerah NTT pada kesempatan ini, Kapolres Sumba Barat Daya AKBP Sigit Harimbawan, S.H, S.I.K, M.H dan Ketua Bhayangkari Cabang Sumba Barat Daya Ny. Devia Sigit.

Dalam kegiatan ini, Polres Sumba Barat Daya melayani vaksinasi tahap satu, tahap dua maupun tahap tiga dalam kegiatan vaksinasi yang dilaksanakan hari ini dengan melibatkan gabungan Vaksinator dari Puskesmas Watu Kawula dan Dinas Kesehatan Kabupaten Sumba Barat Daya. Kegiatan ini berlangsung kondusif, terlihat dari besarnya antusias masyarakat yang datang untuk mengikuti vaksinasi.

Kegiatan ini sendiri bertujuan untuk percepatan Vaksinasi dosis II dan lanjutan (booster) dengan target lansia, dan anak - anak di seluruh Wilayah Indonesia dan menghindari penyebaran virus Corona yang berubah menjadi Varian omicron.

Kapolda NTT menyapa dan berbincang dengan masyarakat yang sedang mengikuti vaksinasi serta menyemangati para tenaga Vaksinator. Ia pun memotivasi warga tersebut agar tidak takut divaksin.

Kapolda juga mengingatkan, meskipun sudah melakukan vaksinasi, masyarakat harus tetap mematuhi protokol kesehatan (prokes) saat melaksanakan aktivitas sehari-hari.

“Kami mengucapkan terimakasih kepada tenaga kesehatan yang sudah bekerja dan terlebih khusus lagi kepada masyarakat yang mau datang untuk ikut vaksinasi,” kata Kapolda.

Jenderal Bintang Dua ini juga mengucapkan terimakasih kepada Pemeritahan Daerah Kabupaten Sumba Barat Daya yang telah bersinergi dan bekerja keras dengan Polres Sumba Barat Daya serta TNI untuk mencapai Target yang ditentukan Pemerintah Pusat.

"Saya ucapkan terima kasih kepada masyarakat yang sudah datang. Terima kasih juga seluruh jajaran yang terus bekerja dengan baik," tandas Kapolda NTT.