Polri Lestarikan Negeri Penghijauan Sejak Dini, Polres Ende Tanam 1.175 Anakan Pohon di Kabupaten Ende

Polri Lestarikan Negeri Penghijauan Sejak Dini, Polres Ende Tanam 1.175 Anakan Pohon di Kabupaten Ende
Kapolres Ende saat menanam anakan Pohon di di Bukit Rodja Kelurahan Tanjung Kecamatan Ende Selatan

TribrataNewsEnde.Com - Dalam mendukung program Polri yaitu Polri Lestarikan Negeri Penghijauan Sejak Dini, Kapolres Ende AKBP  I Gede Ngurah Joni Mahardika,S.I.K., S.H, M.H, yang didampingi pejabat utama Polres Ende melakukan penanaman anakan Pohon serentak berbagi jenis di Bukit Rodja Kelurahan Tanjung Kecamatan Ende Selatan. Rabu (23/8/2023) Pukul 07.30 Wita.

Kegiatan diawali dengan zoom Meeting oleh Kapolri Jenderal Pol. Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si.,yang yang disiarkan secara langsung dari Pulau Rinca Kabupaten Manggarai Barat serta dihadiri perwakilan Delegasi dari Negara Asia dan Para Pejabat utama mabes Polri. 

Turut hadir dalam penanaman serentak ini  Wakapolres Ende, Para Kabag, Para Kasat, Wadanki Satbrimob Ende bersama anggota, Ibu ibu Bhayangkari Polres Ende, Camat Ende Selatan, Lurah Tanjung, Ketua ACIL  Ende dan Perwakilan mahasiswa dari Unflor Ende.

Kapolres Ende mengatakan hari ini kami melakukan penghijauan sebagai salah satu bentuk perhatian kita terhadap lingkungan, untuk Polres Ende kita bekerjasama dengan masyarakat melakukan penanaman kurang lebih seribu seratus tujuh puluh lima anakan pohon berbagi jenis yang tersebar di Kecamatan Sekabupaten Ende termasuk Polsek jajaran melakukan hal yang sama yaitu tanam serentak. Ucapnya.

"Kegiatan penanaman ini juga dalam rangka memperinganti Hari kemerdekaan RI kemudian kita juga memberikan kenangan yang baik bahwa dengan melakukan penanaman atau penghijauan ini bisa memberikan dampak yang baik terhadap lingkungan dan generasi kita yang akan datang". Ucap Kapolres Ende.

Harapan saya semua kegiatan ini bisa diikuti oleh masyarakat yang lainya sehingga mendapatkan Hal yang positif, tambah AKBP  I Gede Ngurah Joni Mahardika,S.I.K., S.H, M.H.

Sementara itu Camat Ende Selatan Bapak H. Gadir Dean,S.P, mengatakan Kegiatan ini sangat luar biasa kami atas nama pemerintah Ende Selatan mengucapkan terimakasih yang mana kegitana hari ini merupakan kegiatan yang tak diduga tak disangkan kegiatan yang menjadi pewaris buat kita anak kita kedepanya, sekali lagi kegiatan ini pemerintahan Kecamatan Ende Selatan merasa gembira sekali karen kegiatan ini mendapatkan mata ari kepada masyarakat kami dan kami akan mensosialisasikan kepada masyarakat tetap menjaga apa yang dilaksanakan oleh Polri pada hari ini, Mudah mudahan Polri mendapat rahmat dari Allah SWT, Ucap Camat Ende Selatan.

Sementara itu Sekertaris Anak Cinta Lingkungan ACIL Kabupaten Ende Bapak Cahyadi mengatakan sangat Apresiasi terhadap Polri dan pemerintah Daerah Khususnya di Kecamatan Ende Selatan Kami dari Komunitas Pecinta Lingkungan Khususnya ACIL dan teman teman dari Mahasiswa Uniflor Fakultas pertanian yang mana kami dilibatkan dalam kegiatan penghijauan ini,kita berharap semakin banyak yang terinspirasi dengan kegiatan yang dilakukan pada hari ini semakin banyak pohon yang ditanam semakin hijau Negeri kita Indonesia dan semakin kita bebas menikmati udara yang segar yang bisa kita wariskan untuk generasi kita berikutnya, Harapan kami semoga kegiatan yang kita lakukan hari ini bisa menjadi Role model atau contoh dan menjadi tren Khususnya dikalangan anak muda nantinya. Ucapnya.(HumasPolresEnde).

.