Kapolres Ende Pimpin Rapat Pemantapan Pembentukan Kampung Tangguh Ketahanan Pangan Di Ruang PPKO Polres Ende

Kapolres Ende Pimpin Rapat Pemantapan Pembentukan Kampung Tangguh Ketahanan Pangan Di Ruang PPKO Polres Ende

TribrataNewsEnde.Com - Bertempat di ruangan PPKO Polres Ende telah dilaksanakan Rapat pemantapan pembentukan kampung ketahanan pangan yang pimpin langsung  Kapolres Ende AKBP Albertus Andreana, SIK,. dan dihadiri oleh Waka Polres Ende, Kasat Binmas Polres Ende, Para Kapolsek, Perwakilan Dinas Pertanian dan penyuluhan Kab. Ende, Perwakilan Dinas Ketahanan Pangan Kab. Ende serta para Kanit Binmas Polsek jajaran Polres Ende. Selasa (16/03/21) pukul 10.00 wita.

Dalam rapat tersebut Kapolres Ende menyampaikan sapaan singkat yang intinya bahwa tujuan rapat pembentukan kampung tangguh tahanan pangan dengan tujuan untuk menggali potensi- potensi ketahanan pangan yang ada di wilayah Kab. Ende dalam masa pendemi covid-19 di Kab. Ende dan merupakan langkah utama Polri dalam pengendalian pertumbuhan ekonomi masyarakat, sehingga diharapkan dukungan dari Pemerintah dalam hal ini Dinas Pertanian dan Dinas Ketahanan Pangan untuk menyukseskan program ketahanan pangan.

Selesai sapaan dari Kapolres Ende, dilanjutkan dengan paparan Para Kapolsek terkait dengan kesiapan dan langkah- langkah awal dalam meningkatkan ketahanan pangan.

Dalam rapat tersebut diperoleh kesimpulan terkait dengan kampung tangguh ketahanan pangan, yakni :
- Lahan produksi yang disediakan dan media yang akan digunakan harus tetap guna dan tepat sasaran.

- Harus tetap berkoordinasi dengan kelompok- kelompok tani yang ada di wilayah masing- masing.

- Tetap melibatkan tenaga penyuluhan pada tingkat Kecamatan untuk memberikan edukasi kepada masyarakat berkaitan dengan ketahanan pangan.

- Para Kapolsek harus lebih meningkatkan koordinasi dengan para Camat dan Kepala Desa untuk menyukseskan program ketahanan pangan.

Kegiatan berakhir pada pukul 13.00 wita serta berjalan aman dan lancar. (YD)