Polres Ende Gelar Simulasi Sispamkota Jelang Pemilu 2023-2024

Polres Ende Gelar Simulasi Sispamkota Jelang Pemilu 2023-2024
Simulasi Sispamkota jelang pemilu 2023-2024 Polres Ende

TribrataNewsEnde.Com - Polres Ende Polda NTT menggelar simulasi Sistim Pengamanan Kota (Sispamkota) dalam upaya antisipasi dan mempersiapkan pengamanan Pemilu serentak 2023-2024, Selasa (17/10/2023) Pukul 08.30 Wita.

Kegiatan yang dilaksanakan di Lapangan Pancasila Ende ini dimulai Pertunjukan salah satu pendukung calon yang tidak puas dengan hasil penghitungan suara di TPS dengan melakukan protes terhadap KPPS dan petuags keamann disana selanjutnya salah satu pendukung calon menuju KPU untuk melakukan Protes setelah tidak puas dengan jawaban dari KPU salah satu pendukung calon mengmpulkan masa untuk melakukan demo di depan KPU untuk membatalkan penghitungan suara di salah satu TPS.

Kapolres Ende yang memantau langsung kegaiatan mengatakan kegiatan mempertunjukkan adegan atau peragaan terjadi kericuhan pada saat pemilihan umum di Wilayah Kabupaten Ende, maksud dan tujuan dari dilaksanakannya kegiatan Sispamkota (Penyekatan) adalah untuk meningkatkan kemampuan personil dan penggunaan peralatan sebagai upaya untuk menyiapkan seluruh komponen baik personil maupun peralatan jika situasi dan kondisi sangat membutuhkan dalam pelaksanaan tugas dan untuk menentukan kembali langkah langkah yang harus dilakukan oleh personil Polri, dalam rangka mengendalikan situasi yang dapat mengganggu kamtibmas pada Pemilu 2024. Ucapnya.

"Terimakasih atas pelaksanaan kegiatan yang sangat baik dan luar biasa ini menunjukan kita sudah siap untuk laksanakan pengaman pemilu, kegiatan ini menunjukan kesiapan kita dalam laksanakan pengaman dan kita tunjukan kepada masyarakat dibantu TNI dan intansi terkait serta linmas anggota Polri telah menunjukkan kesiapan mereka dalam hal keterampilan dan peralatan yang siap digunakan kita Polri siap amankan pemilu 2023-2024". Ucap Kapolres Ende

Mari kita sama sama ciptakan Ende aman dan lanacar siap amankan Pemilu aman dan tertib, semoga kegiatan simulasi ini Polres Ende dan instansi terkait sarana prasarana yang gunakan ini tunjukan kegiatan ini salah satu punya kesiapan kita.tambah Kapolres Ende

Saya minta jaga kondisi jasmani dan kesehatan Personil karena kesiapan kita siap amankan pemilu 2023-2024 dengan lancar dan damai tetap semangat bekerja semoga suskses, amiin. tambah Kapolres Ende. (HumasPolresEnde)