Polres Ende Gelar Apel Operasi Keselamatan Turangga - 2019

Polres Ende Gelar Apel Operasi Keselamatan Turangga - 2019

TribrataNewsEnde - Polres Ende - Polda NTT, Apel Gelar Operasi Keselamatan Turangga - 2019 ini dilaksanakan pasca Pileg dan Pilpres 2019 dan cipta kondisi menjelang Bulan Suci Ramadhan 1440 H, serta untuk mengetahui sejauh mana kesiapan personel maupun sarana pendukung lainnya,sehingga kegiatan operasi dapat berjalan dengan optimal dan dapat berhasil dengan tujuan serta sasaran yang telah ditetapkan.

Dalam melaksanakan amanat undang-undang Polantas memiliki fungsi yaitu, Edukasi ( pembelajaran) , Engineering (rekayasa), Enforcement (penegak hukum), Identifikasi  dan registrasi pengemudi dan kendaraan bermotor, Pusat K3l (komunikasi, koordinasi, dan kendali serta informasi), Koordinator  pemangku kepentingan lainya, memberikan rekomendasi dampak lalu lintas dan Korwas PPNS.

Pada pelaksanaan operasi kali ini, kita prioritaskan kegiatan Dikmas lantas yang mampu mewujudkan rasa simpati masyarakat kepada Polri khususnya Polantas, di samping itu untuk mendukung kebijakan Promoter Kapolri guna terciptanya Kamseltibcarlantas yang tertib.

Sasaran Operasi Keselamatan Tahun 2019 diprioritaskan terhadap 7 (tujuh) Prioritas Pelanggaran Lalu lintas antara lain, Menggunakan Handpone saat mengemudi, tidak menggunakan safety belt,menaikan dan menurunkan penumpang dijalan tol, melawan arus lalu lintas, mengendari kendaraan dibawah pengaruh alkohol/miras/narkoba.

Hal itu disampaikan Waka Polres Ende Kompol Dance Elias Day saat membacakan amanat dari Kepala Korps Lalu Lintas Polri Irjen Pol. Drs.  Refdi Andri, M.Si. pada saat upacara gelar pasukan, Senin (29/04/19) dilapangan apel Polres Ende.

“Operasi Keselamatan Turangga - 2019 ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran dan kepatuhan masyarakat dalam berlalu lintas,” kata Waka Polres Ende.

“Diharapkan dalam pelaksanaan Operasi Keselamatan ini dapat meningkatkan kedisiplinan masyarakat  berlalu lintas di jalan raya,” tuturnya.

Apel Gelar Pasukan Operasi Keselamatan Turangga 2019, ditandai dengan pemasangan Pita Tanda Operasi kepada personil perwakilan dari Sat Lantas Polres Ende, Subden Pom TNI AD Wil IX Ende dan Dinas Perhubungan Kabupaten Ende.

Turut hadir dalam kegiatan Kasdim 1602 Ende, Danki Kipan C 743 Ende, Wadanki Pelopor Sat Brimob Ende, Perwakilan dari Jasa Raharja,para Kabag, Kasat serta personil Polres Ende. (NnZz)