Polres Ende dan Kompi 3 Batalyon B Gelar Latihan Dalmas Bersama Hadapi Pilkada 2024

Polres Ende dan Kompi 3 Batalyon B Gelar Latihan Dalmas Bersama Hadapi Pilkada 2024
Latihan Pengendalian Masa Polres Ende dan Kompi 3 Batalyon B Ende menghadapi Pemilu 2024

TribrataNewsEnde.Com - Dalam upaya mempersiapkan pengamanan Pilkada 2024, Polres Ende bersama Sat Brimob Polda NTT Kompi 3 Ende Batalyon B mengadakan latihan Dalmas (Pengendalian Massa) yang bertujuan untuk meningkatkan keterampilan dan kesiapan personil dalam menghadapi situasi yang mungkin terjadi selama proses pemilihan Kepala Daerah nanti.

Kegiatan latihan Dalmas bersama yang bertempat di lapangan Kompi 3 Batalyon B ini di pimpin langsung oleh Wadanki Kompi 3 Ende Batalyon B yang di pantau langsung oleh Wakapolres Ende Kompol Ahmad, S.H. Dalam latihan ini, para peserta menjalani berbagai simulasi skenario mulai dari pasukan Dalmas awal, Dalmas lanjutan dan pergantian pasukan Kompi 3 Batalyon. Senin (29/7/2024) Pukul 10.00 Wita.

Wakapolres Ende Kompol Ahmad, S.H., yang memantua langsung kegiatan latihan mengatakan bahwa kegiatan latihan pengendalian masa bersama Kompi 3 Batalyon B ini disiapkan untuk menghadapi Pilkada pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Ende tahun 2024, Kegiatan latihan bersama ini direncanakan selama dua hari dan pada tanggal 9 Agustus nanti akan dilakukan kegiatan Simulasi Sispamkota yang mana narasinya akan ada demo dan situasi nanti akan ada Caos atau kekacauan dan kemudian akan dihadapi oleh PHH Brimob. Ucap Wakapolres Ende.

"Kegiatan latihan bersama ini bertujuan untuk memperkuat kemampuan anggota dalam menghadapi berbagai kemungkinan yang dapat terjadi selama Pilkada. Kami ingin memastikan bahwa setiap personil siap secara fisik dan mental untuk menjalankan tugasnya dengan baik selama Pilkada nanti". Ucapnya.

Latihan ini diharapkan dapat meningkatkan kesiapsiagaan dan profesionalisme anggota Polres Ende dan Kompi 3 Batalyon B Ende dalam menghadapi tantangan yang mungkin timbul selama Pilkada. Dengan persiapan yang matang dengan harapan proses pemilihan kepala Daerah di wilayah hukum Polres Ende dapat berjalan dengan lancar dan memberikan hasil yang memuaskan bagi seluruh masyarakat. (HumasPolresEnde).