Polres Ende Amankan Jalanya Kunjungan Kerja Menteri Sosial RI di Kabupaten Ende

Polres Ende Amankan Jalanya  Kunjungan Kerja Menteri Sosial RI di Kabupaten Ende
Menteri Sosial RI Dr. (H.C.) Ir. Tri Rismaharini, M.T, saat menjenguk korban pelecehan seksual di ruangan Kasat Reskrim Polres Ende

TribrataNewsEnde.Com - Untuk menjamin keamanan jalannya Kunjungan kerja menteri sosial RI di Kabupaten Ende, Polres Ende lakukan pengawalan dan pengamanan jalur yang di lalui oleh rombongan menteri, Selasa (28/2/2023) Pukul 07.30 Wita. Adapun pejabat yang mewakili rombongan menteri sosial RI Dr. (H.C.) Ir. Tri Rismaharini, M.T, Anggota Komisi X DPR RI Andreas Hugo Pareira, Staff Khusus Menteri Don Rozano Sigit, Dirjen Linjamsos Robben Rico, Kepala Biro Umum Wiwiek Widiyanti, Direktur PSDS Raden Rasman, PLT Direktur PSKBA Adrianus Alla, PLT Kepala Biro Humas Romal Sinaga, PLT Kepala Sentra Efata Kupang Bpapak Kopong.

Sedangkaan Pejabat Forkopimda Kabupaten Ende Bapak Bupati Ende Drs. Djafar H. Achmad, M.M, Dandim 1602 Ende Letkol Kav I Nengah Pendi Ristanto, S.T., Kapolres Ende AKBP Andre Librian, S.I.K , Kajari Ende Zulfahmi, S.H, M.H, Ketua DPRD Ende Fransiskus  Taso, S.Sos.

Kapolres Ende AKBP Andre Librian S.I.K selaku Kapamres mengatakan Sesuai dengan agenda, Menteri Sosial RI bersama rombongan melakukan peninjauan terhadap beberapa lokasi antara lain mengunjungi Rumah Pengasing Bung Karno, peninjauan progres pembangunan Gedung Serba Guna DPC PDI Perjuangan Kab. Ende yang berlokasi di Jln. Eltari Kelurahan Paupire, Kecamatan Ende tengah selanjutnya pada pukul 07.40 wita rombongan meninggalkan Gedung Serba Guna DPC PDI menuju lokasi tambatan kapal di Desa Bheramari. Ibu Menteri Sosial RI bersama rombongan meninjau bantuan Kapal Motor bagi kelompok nelayan Kabupaten Ende sekaligus melakukan uji coba kelayakan Kapal Motor.

" Kita lakukan pengawalan dan pengamanan baik di lokasi yang di kunjungi oleh ibu menteri dan rombongan kita juga lakukan pengamanan jalur lokasi yang di lalui rombongan menteri tersebut, untuk menjamin dan memastikan jalanya kunjungan kerja menteri berjalan lancar" Ucapnya.

Setelah acara penyerahan bantuan, kegiatan dilanjutkan kembali dengan dialog bersama Menteri Sosial RI dengan perwakilan undangan yang hadir dalam kegiatan kunjungan, dan pada pukul 09.35 wita rombongan Menteri Sosial RI meninggalkan lokasi tambatan Kapal Motor menuju Polres Ende untuk mengunjungi salah satu korban pelecehan seksual yang beinisial NA yang didampingi oleh staf Balai Sentra Efata Kupang. setelah berbincang-bincang dengan korban di ruang Reskrim Polres Ende ibu menteri sosial RI Dr. (H.C.) Ir. Tri Rismaharini, M.T, meninggalkan Mapolres Ende menuju Bandara H.Hasan Aroeboesman untuk bertolak menuju Kota Kupang. (HumasPolresEnde)