Polisi Sahabat Anak, Kapolsek Pulau Ende: Ciptakan Generasi Yang Bermanfaat Bagi Masyarakat dan Bangsa

Polisi Sahabat Anak, Kapolsek Pulau Ende: Ciptakan Generasi Yang Bermanfaat Bagi Masyarakat dan Bangsa
Kapolsek Pulau Ende Ipda Kamaludin bersama anak Sekolah terlihat akrab memberikan materi tentang Polbatanak

TribrataNewsEnde.Com - Demi membangkitkan kecintaan anak-anak kepada polisi, Polsek Pulau Ende meluncurkan program Polisi Sahabat Anak, salah satu program terobosan kreatif / inovasi yang diluncurkan oleh Kapolsek Pulau Ende Ipda Kamaludin. Selasa (10/5/2022) Pukul 09.00 Wita.

Kapolsek Pulau Ende Ipda Kamaludin mengatakan bahwa kegiatan ini ingin menciptakan bibit generasi yang bermanfaat bagi masyarakat dan bangsa serta memajukan / mensejahterakan bangsa Indonesia pada umumnya Pulau Ende khususnya.

"Salah satu kegiatan Polbatanak Polsek Pulau Ende yakni memberikan pengenalan tentang Penanaman Akhlakul Kharimah,  Pola berbakti kepada orang tua, Pergaulan yang santun dan beretika dan wawasan kebangsaan sejak dini kepada Anak Paud, Anak SD dan Anak SMP." Ucap Ipda Kamaludin.

Kegiatan ini dilakukan dengan tujuan agar para anak-anak pada murid paud, SD dan SMP dapat mengenal arti dan maksud tugas polisi yang sebenarnya yang humanis sesuai dengan jamannya serta memperkenalkan anak pada sosok Polisi yang ramah dan baik sehingga anak tidak takut lagi melihat polisi yang sebenarnya. Tambah Kapolsek Pulau Ende Ipda Kamaludin.

Kegiatan terobosan kreatif dan Inovasi ini sebelumnya sudah dilaksanakan oleh Kapolsek Pulau Ende bersama anggota semenjak menjabat Kapolsek Pulau Ende dari tanggal 20 Agustus 2020 sampai saat ini (1 tahun 9 bulan) pada wilayah 9 (sembilan) desa di Kec. Pulau Ende, Kabupaten Ende.

Hal ini dilakukan karena Polri memiliki tanggung jawab moril dalam mencerdaskan kehidupan bangsa dan juga tanggung jawab Kamtibmas dalam menciptakan keluarga sadar hukum sedini mungkin.Suasana keakraban terlihat jelas ketika Kapolsek Ipda Kamaludin mengajak anak-anak bermain sambal belajar hingga terlihat keakraban Polsi dengan anak. 

Selain itu kita juga menghimbau dan mengajak anak dan orang tuanya untuk mempercepat Vaksinasi Anak umur 6 -11 Tahun pada murid setingkat SD dan SMP,. tambah Ipda Kamaludin. (HumasPolresEnde)