Personil Polres Ende di Bantu Damkar Ende dan Warga Sekitar Padamkan Api yang Lahap SMPN 1 Ende

Personil Polres Ende di Bantu Damkar Ende dan Warga Sekitar Padamkan Api yang Lahap SMPN 1 Ende
Nampak Anggota Polres Ende dan warga padamkan Api yang lahap Gedung SMPN1 Ende

TribrataNewsEnde.Com - Gerak cepat personil Polres Ende di bantu Bhabinsa, damkar Ende serta warga disekitar berhasil padamkan api yang lahap ruangan kurikulum Sekolah SMP N 1 dan sekitarnya Jln. Hayam Wuruk Kelurahan Onekore Kecamatan Ende Tengah Kabupaten Ende.Kamis (26/10/2023) Pukul 15.30 Wita.

Menurut keterangan saksi bapak Erastus P Mbete alias Eras pada saat berada dilantai 2 ruangan Kurikulum Sekolah SMP N 1 Ende saksi mendengar teriakan ada kebakaran di ruangan perpustakaan dari Para Siswa SMP Negeri Terbuka yang sedang beristirahat sekolah, setelah mendengar teriakan ada kebakaran saksi melihat api dari ruangan perpustakaan sudah membesar, saksi langsung turun dari lantai 2 untuk membuka bak penampung air serta menyuruh para siswa dan guru untuk menghubungi Damkar Kab. Ende dan menghubungi Polres Ende, selanjutnya saksi bersama para siswa dan para guru menyiapkan ember untuk bersama - sama memadamkan api. 

Sementara itu saksi lain ibu Adriane Beatrix Bhara mengatak pada saat sementara mengerjakan soal Guru Penggerak, saksi mendengar ada teriakan dari Para siswa Ada kebakaran di Ruangan Perpustakaan Sekolah setelah mendengar teriakan tersebut saksi langsung mematikan meteran utama Sekolah, dan meminta salah satu Guru untuk A.n. Ibu Ida untuk menghubungi Pihak Kemananan dan saksi membantu  Para Guru dan Para siswa bersama-sama untuk memandamkan api.

Waka Polres Ende Kompol Ahmad,S.H yang memimpin Anggota memadamkan api mengatakan syukur Api yang melahap SMPN 1 Ende berhasil kita padamkan berkat kerja sama anggota di bantu Damkar Ende Bhabinsa serta warga sekitar.Ucapnya  

"Terimakasih untuk kita semua berkat kordinasi yang baik dari pihak sekolah menginformasikan kepada kami dan Damkar Ende dengan cepat melokalisir api sehingga tidak merambat ke ruang yang lain dan juga permukiman sekitar,Untuk penyebab kebakaran ini kami masih melaukan penyelidikan untuk memastikan apa penyebabnya" Ucap Waka Polres Ende.

Adapun ruangan dan barang barang yang terbakar yakni : 
- 3 (Tiga) Ruangan kelas yang terdiri dari Kelas 2 E, Kelas  2 F, kelas lantai 2 8A.
- 1 Ruangan Perpustakaan yang berisikan 8.000 (Delapan Ribu) Buku
- 64 kursi plastik.
- 36 Meja.
- 18 Lemari Guru.
- 3 Unit Komputer.
- 1 Uni Printer.
- 1 Gudang milik Sekolah SMP Negeri 2 Ende yang terbakar dibagian belakang Lantai 2.

Akibat kebakaran ini diperkirakan total kerugian Rp 1.200.000.000 (Satu Milyar Dua Ratus Juta Rupiah). (HumasPolresEnde).