Personel Gabungan Polres Ende Amankan Jalanya Penetapan Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Ende

Personel Gabungan Polres Ende Amankan Jalanya Penetapan Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Ende

TribrataNewsEnde.Com - Untuk menjamin keamanan jalanya kegiatan rapat pleno tertutup Penetapan calon Bupati dan Wakil Bupati Ende, gabungan pesonel Polres Ende yang tersprint dalam Operasi Mantap Praja Turangga 2024 lakukan pengamanan terbuka dan tertutup di Kantor KPU Ende. Minggu (22/9/2024) Pukul 15.00 Wita.

KabagOps Polres Ende AKP Syafrudin sebagai Karendalpamres mengatakan bahwa hari kami gabungan Personel Polres Ende di bantu dengan anggota TNI melakukan pengamanan kegiatan rapat pleno tertutup penetapan pasangan Calon Bupati dan wakil bupati Ende pada Pilkada serentak 2024, kami berkomitmen bahwa segala rangkaian kegiatan atau tahapan dalam Ops Mantap Praja ini kami dari Polres Ende siap mengamankan kegiatan ini untuk betul betul memberikan jaminan keamanan demi lancarnya kegiatan ini. Ucapnya.

"Selain kami mengamankan rapat pleno tertutup penetapan calon di KPU Ende,Kami juga menempatkan puluhan personel di rumah atau posko pemenang salah satu calon di masing masing hal itu kita lakukan demi manjamin keamanan paslon dari hal hal tidak kita inginkan" Ucapnya.

Rapat Pleno tertutup penetapan Calon Bupati dan Wakil buoati Ende ini dipimoin langsung oleh Ketua KPU Ende Wilhelmus Hermanto Lose, S. Sos dan dihadiri oleh Komisioner KPU Ende Divisi Perencanaan, data dan Informasi Izmir Rizaldy, S. Pd, Divisi Sosialisi, Pendidikan Pemilih, Parmas dan SDM Kornelis Sumbi, S. Sos, Divisi Hukum dan Pengawasan Maria Rosita De So, SH dan Ketua Divisi Teknis KPU Kab. Ende Fransiska Dolo Naga, ST.

Selesai dilakukan Rapat Pleno dilanjutkan dengan Penetapan dan Penandatanganan berita acara penetapan Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Ende Pada Pilkada Serentak tahun 2024 oleh KPU Ende, yang mana untuk Kabupaten Ende ditetapkan sebanyak 4 (Empat) Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Ende dengan 

Setelah penetapan Calon Pada pukul 15.30 wita dilanjutkan dengan Konferensi Pers oleh Ketua dan Komisioner KPU Ende terkait penetapan Paslon Bupati dan Wakil Bupati Ende pada Pilkada serentak tahun 2024.
untuk diketahui bahwa Sesuai hasil penetapan yang diumumkan oleh KPU Ende bahwa untuk Kabupaten Ende terdapat 4 Paslon Bupati dan Wakil Bupati Ende yang akan maju dalam Pilkada serentak tahun 2024 yakni Paket Gadi Djou- Baleti, Paket Era Melanial, Paket Deodo dan Paket Jasa. 

Setelah dilakukan penetapan paslon, pada hari senin tanggal 23 September 2024 pukul 15.00 wita bertempat di Aula PSE Ende akan dilakukan penarikan nomor urut paslon Bupati dan Wakil Bupati Ende. (HumasPolresEnde)