Persiapan Hadapi Pilkada 2024, Polres Ende Laksanakan Lat Pra Ops Mantap Praja Turangga 2024

Persiapan Hadapi Pilkada 2024, Polres Ende Laksanakan Lat Pra Ops Mantap Praja Turangga 2024
Wakapolres Ende Kompol Ahmad, S.H., saat memasang tanda pengenal peserta LatPraOps Mantap Praja 2024

TribrataNewsEnde.Com - Sebagai tahapan persiapan hadapi Pemilu 2024, Polres Ende menggelar latihan Pra Operasi Mantap Praja 2024 yang di laksanakan di gedung Bhayangkara Polres Ende, Selasa (6/8/2024) Pukul 09.00 Wita.

Hadir dalam kegiatan LatPraOps Wakapolres Ende Kompol Ahmad, S.H.,yang diikuti oleh seluruh pejabat utama Polres Ende, personil Polres Ende dan personil Brimob Kompi 3 batalyon B Pelopor dengan total peserta sebanyal 351 personil, dan dihadiri juga oleh para instruktur Instruktur diantaranya :
- Kasatlantas Polres Ende Ilham Ade Putra S.T.K.
- Kasat Reskrim Polres Ende AKP Cecep Ibnu Ahmadi, S.I.K., S.H, M.H.
- Kasat Binmas Polres Ende Iptu Antonius Sari Kewuta.
- Kasat Samapta Iptu Jacob S. Bessie
- KBO Satintelkam Polres Ende Aiptu Harnas Ragil Saputro, SH.

Wakapolres Ende Kompol Ahmad, S.H., saat membuka kegiatan Latihan Pra Operasi Mantap Praja Turangga 2024 mengatakan terimakasih kepada peserta sudah sempat hadir untuk kita sama sama berkumpul di Aula ini dalam rangka kita laksanakan pengamanan Ops Mantap Praja 2024 Pemilihan Bupati dan wakil Bupati Ende, Kegiatan ini adalah suatu bentuk kesiapan kita dari seluruh personil yang terlibat dalam Operasi guna melaksanakan setiap 18 tahapan Ops Mantap Praja ini. Ucap Wakapolres Ende.

"Latihan Pra Operasi ini sebagai bentuk kesiapan kita baik penguasa materi dan penguasaan wilayah dan tugas masing masing, nanti akan di paparkan oleh Karendal Ops dan para Instruktur supaya anggota tahu cara bertindak dilapangan, saya minta laksanakan dengan serius kuasai materi, rekan rekan jajaran pasang mata dan telinga informasi apa saja di sampaikan kepada Kapolseknya untuk di buatkan Lap Info sehingga ada kejadian langsung di monitor dan kita tindaklanjut". Ucap Wakapolres Ende.

Bahwa Lat Pra Ops Mantap Praja Turangga 2024 ini bertujuan untuk mempersiapkan pengamanan dalam penyelenggaraan Pilkada serentak di wilayah Kabupaten Ende yang mana pentingnya Pilkada sebagai salah satu pilar dalam menjaga keberlangsungan negara demokrasi. Bahwa pilkada ini menjadi sangat penting dalam menjaga keberlangsungan negara demokrasi, Ini menjadi marwah Polri yang mempunyai tugas menjaga keamanan selaku penanggung jawab keamanan,semoga Lat Pra Ops ini berjalan lancar. tambah Wakapolres Ende Kompol Ahmad, S.H. (HumasPolresEnde).