Patroli Gabungan Personil Polres Ende Amankan Kegiatan Masyarakat yang Laksanakan Pesta Komuni Suci Pertama

Patroli Gabungan Personil Polres Ende Amankan Kegiatan Masyarakat yang Laksanakan Pesta Komuni Suci Pertama
Kabag ops Polres Ende saat ambil Apel pengecekan sebelum dilaksaakan patroli gabungan pengamanan pesta komuni suci pertama

TribrataNewsEnde.Com - Untuk meminimalisir gangguang Kamtibmas pada saat masyarakat melaksanakan acara pesta Komuni suci pertama atau sambut baru, Personil gabungan Polres Ende laksanakan patroli di Seputar Kota Ende, Minggu (27/8/2023) Pukul 21.00 Wita.

Kegiatan Patroli gabungan dihadiri oleh Kabag Kasat dan anggota yang masuk dalam Sprin kegiatan, Sebelum melaksanakan patroli gabungan terlebih dahulu dilaksanakan Apel pengecekan anggota sekaligus untuk menentukan titik atau sasaran rute patroli yang akan dilalui.

Kabag Ops Polres Ende AKP I Wayan Oka Deswanta, S.E yang memimpin kegiatan patroli gabungan mengatakan dalam Apel pengecekan, kegiatan patroli gabungan ini untuk mengantisipasi terjadinya gangguan kamtibmas saat syukuran Perayaan Komuni Suci Pertama di wilayah Kelurahan Onekore, Sesuai dengan instruksi dari pimpinan dan melalui pertimbangan pertimbangan yang lain kami dari bagian Operasional kelurkan sprint untuk kita lasanakan kegiatan patroli gabungan ini. Ucap KabgOps Polres Ende.

"Patroli ini tetap secara humanis sesuai mekanisme, bagaimanapun kita tetap berikan imbauan batas kegaiatan pesta Komuni suci pertama kepada masyarakat sesuai dengan ketentuan jam yang berlaku, kita antisipasi Kerawanan kerawanan yang terjadi untuk malam ini amankan situasi".Ucap Kabag Ops PolresEnde

Tujuanya Polisi ada pada saat laksanakan pengamanan kegiatan masyarakat, sekali lagi tetap humanis laksanakan kegiatan patroli ini semoga tidak terjadi hal hal yang tidak kita inginkan, imbauan secara humanis tidak bisa baru kita tindak tegas seuai aturan negara tidak boleh kalah, mari kita sama sama laksanakan kegiatan ini, tambah AKP I Wayan Oka Deswanta, S.E.

Kegiatan patroli dilakukan berupa imbuan kamtibmas kepada penyelengara pesta atau tuan Pesta serta para tamu undangan pesta sesuai dengan prosedur. tambah KabagOps.

Selesai melaksanakan Apel persiapan, Seluruh personel gabungan patroli bergerak menuju lokasi atau pesta syukuran Perayaan Komuni Suci Pertama, dengan rute yang dilalui yakni : Jln. Pahlawan, Jln. Nuamuri, Jln. Wirajaya, Jln. Eltari, Jln. Nenas, Jln. Baru, Jln. Prof. W.Z. Yohanes, Jln. Samratulangi dan Jln. Udayana.

Kegiatan Patroli di akhiri dengan Apel konsulidasi oleh Kabag Ops Polres Ende AKP I Wayan Oka Deswanta, S.E, dan berakir pada Pukul 02.20 wita. (HumasPolresEnde).