Pastikan Rapat Pleno di PPK Berjalan Aman, Kapolres Ende Lakukan Monitoring dan Cek Kesiapan Anggota Pengamanan

Pastikan Rapat Pleno di PPK Berjalan Aman, Kapolres Ende Lakukan Monitoring dan Cek Kesiapan Anggota Pengamanan
Kapolres Ende AKBP I Gede Ngurah Joni M., saat mengecek rapat Pleno di Kecamatan Ende Selatan

TribrataNewsEnde.Com - Untuk memastikan proses rekapitulasi hasil penghitungan perolehan suara pada Pemilu 2024 di tingkat Kecamatan atau PPK berjalan aman dan lancar, Kapolres Ende AKBP I Gede Ngurah Joni M., S.H., S.I.K., M.H., langsung turun memantau serta mengecek kesiapan anggotanya dilapangan. Senin (19/1/2024) Pukul 16.00 Wita.

Salah satunya Kapolres Ende mengecek Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Hasil Penghitungan Perolehan Suara Pemilu Tahun 2024 Tingkat Kecamatan Ende Selatan, Dalam kunjunganya Kapolres Ende sambut oleh Ketua PPK Kecamatan Ende Selatan M. Ruslin Murjadin dan Anggota Panwaslu Provinsi NTT, Camat Ende Selatan Daud Labha, S.H, Anggota Pengamana PPK Ende Selatan (Polres Ende) dan Panwascam Ende Selatan.

Dalam kunjunganya Kapolres Ende mengatakan bahwa monitoring dan pengecekan ini untuk memastikan bahwa Rapat Pleno berjalan aman dan lancar serta mengecek kesiapsiagaan personel dalam mengamankan pelaksanaan rapat pleno rekapitulasi penghitungan suara di tingkat PPK berjalan dengan aman dan lancar. Ucapnya.

“Pengecekan ini dilakukan dalam rangka memastikan keamanan rapat pleno rekapitulasi penghitungan suara Pemilu 2024 di tingkat PPK berjalan aman dan lancar, yang mana untuk kita ketahui bersama bahwa hari ini ada 13 PPK yang melaksanakan rapat Pleno baik PPK di dalam kota maupun di lur kota" Ucap Kapolres Ende.

Kapolres Ende juga mengimbau kepada pihak penyelenggara, agar dapat menjalankan tugasnya dengan baik, sesuai ketentuan sehingga tidak ada pihak yang merasa dirugikan. Kita juga meminta dukungan kepada semua pihak, agar rekapitulasi penghitungan suara Pemilu 2024 di tingkat PPK atau Kecamatan ini bisa berjalan dengan aman, lancar dan kondusif, ujar Kapolres Ende AKBP I Gede Ngurah Joni M.

Sekitar pukul 16.30 Wita Kapolres Ende meninggalkan PPK Kecamatan Ende Selatan untuk melanjutkan pantau atau monitoring di PPK lain. (HumasPolresEnde).