Pastikan Pelayanan Publik Berjalan Baik, Kapolres Ende Sidak Pelayanan SKCK, Samsat dan Pelayanan SIM

Pastikan Pelayanan Publik Berjalan Baik, Kapolres Ende Sidak Pelayanan SKCK, Samsat dan Pelayanan SIM
Kapolres Ende AKBP Andre Librian S.I.K. Sidak Pelayanan SIM, SKCK dan Samsat

TribrataNewsEnde.Com - Guna memastikan pelayanan publik berjalan baik, Kapolres Ende AKBP Andre Librian, S.I.K.,melaksanakan Inspeksi Mendadak (sidak) di Kantor Sistem Administrasi Manunggal Satu Atap (Samsat), pelayanan SKCK dan Satpas Surat Izin Mengemudi (SIM), Senin (28/11/22) pagi.

Dalam sidak tersebut tampak Kapolres didampingi Kasiwas meninjau setiap ruangan pelayanan juga melakukan dialogis kepada masyarakat wajib pajak, SKCK dan pemohon SIM.

Kapolres  mengungkapkan, sidak tersebut dilakukan guna memastikan pelayanan kepada masyarakat berjalan baik dan sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

“Kami sengaja melakukan sidak guna memastikan pelayanan SIM, SKCK dan Samsat tidak ada kendala, sehingga Polisi sebagai pelayan masyarakat harus benar-benar memuaskan masyarakat yang dilayani,” kata AKBP Andre Librian. S.I.K., usai sidak.

Kapolres menegaskan, kepada seluruh personel pelayanan baik SIM,SKCK maupun Samsat dapat melayani masyarakat dengan maksimal.

“Saya minta pelayanan kepada masyarakat harus baik, cepat, tidak berbelit-belit, ramah dan responsif hindari pelanggaran sekecil apapun yang dapat menurunkan citra Polri,” ucapnya.

Kapolres juga meminta masyarakat turut aktif mengawasi perilaku anggotanya. Jika masyarakat menemukan ada petugas Polri khususnya yang bertugas dibidang pelayanan melakukan pungli untuk segera melaporkan pada bidang pengawasan personel dalam hal ini Sie Propam.

Informasi maupun pengaduan masyarakat juga dapat disampaikan melalui nomor whatsapp pengaduan Kapolres Ende 082299661978

“Jangan sungkan untuk melaporkan dan kami pastikan setiap laporan pengaduan yang masuk akan ditindak lanjuti.” tegasnya.

Kapolres juga mengingatkan kepada petugas pelayanan untuk selalu menjaga kebersihan ruangan guna menciptakan kenyamanan kepada masyarakat.(HumasPolresEnde)